Isaiah Bradley

The Falcon and the Winter Soldier membawa Isaiah Bradley ke MCU dan memperkenalkannya sebagai salah satu prajurit super. Kisah Bradley dimulai pada tahun 1950-an saat pemerintah AS bereksperimen pada tentara berkulit Hitam untuk mencoba dan mereplikasi serum prajurit super Erskine. Dia adalah satu-satunya yang berhasil dan menjadi Black Captain America yang asli. Namun, karena dituduh berkhianat, Bradley dipenjara. Dia kemudian memalsukan kematiannya, dan hidup normal sebagai pria paruh baya bersama cucunya yang bernama Eli Bradley.

U.S. Agent (John Walker)

The Falcon and the Winter Soldier memperkenalkan seorang prajurit super baru bernama John Walker. Dia adalah prajurit yang terpilih menjadi Captain America yang baru, setelah Steve menghilang. Sementara awalnya dia tidak memiliki kekuatan, John akhirnya menemukan satu botol serum prajurit super dan menggunakannya. Namun bukan hanya kemampuan fisiknya yang meningkat, serum tersebut juga meningkatkan kegelapan di dalam hatinya. Di episode terakhir TFATWS, John akhirnya sadar dan kembali menjadi baik, tetapi tidak lama setelah itu dia direkrut Val dan diberi identitas baru sebagai U.S. Agent.

Karli Morgenthau & Flag-Smashers lainnya

Karli Morgenthau adalah tipe prajurit super baru yang diperkenalkan di serial The Falcon and the Winter Soldier. Dia menerima kekuatannya dari serum yang dikembangkan oleh Power Broker. Meskipun serum tersebut memberinya kekuatan dan peningkatan kemampuan fisik lainnya, tetapi fisik Karli tidak berubah. Di akhir serial, Karli mati di tangan Sharon Carter alias Power Broker. Selain Karli, ada beberapa orang lagi yang menerima serum, yaitu Matias, Nico, Dovich, Gigi, DeeDee, Lennox, dan Diego, mereka adalah Flag-Smasher, sebuah kelompok teroris yang dibentuk dan dipimpin Karli.

Red Guardian (Alexei Shostakov)

Setelah melihat keberhasilan Amerika menciptakan Captain America, Rusia melakukan beberapa eksperimennya sendiri dan Alexei Shostakov (David Harbour) adalah satu-satunya prajurit super yang dikonfirmasi berhasil. Sementara asal usul Alexei menjadi Red Guardian masih merupakan misteri, keberhasilan eksperimen yang menyebabkan transformasinya tidak perlu dipertanyakan lagi. Film Black Widow memberi Red Guardian banyak kesempatan untuk memamerkan kekuatan supernya. Di awal film dia membalik sebuah tank menggunakan tangan kosongnya.

Captain Carter (Peggy Carter)

Serial What If…? memulai debutnya dengan memperkenalkan alam semesta alternatif, di mana Peggy Carter menggantikan Steve Rogers sebagai penerima pertama serum tentara super ciptaan Abraham Erskine. Captain Carter memakai seragam dan perisai bertema bendera Inggris untuk melawan Nazi dan Hydra, dan karena Peggy secara alami lebih kuat dan lebih sehat daripada Steve sebelum eksperimen, tampaknya versi prajurit supernya lebih kuat daripada Captain America. Setelah masuk ke dalam portal bersama Shuma-Gorath, Peggy berakhir pada masa sekarang, bertemu dengan Nick Fury dan Hawkeye.

*Catatan: artikel ini lebih dulu tampil dan disadur dari Screenrant.com oleh Cooper Hood

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.