Sampai saat ini, waralaba Home Alone yang pertama kali rilis pada tahun 1990, tetap menjadi hiburan klasik yang setia menemani pada saat liburan natal dan tahun baru di Indonesia. Strategi genius dan sederhana dari Kevin McCallister (Macaulay Culkin) untuk menghentikan para pencuri gila, telah menciptakan beberapa adegan lucu yang penuh dengan kenangan, bahkan terus menjadi referensi dan diingat sampai 30 tahun kemudian.

Pada tahun 2019 lalu, Disney telah mengumumkan bahwa mereka akan mengerjakan reboot waralaba Home Alone dengan judul Home Sweet Home Alone. Tetapi sepertikebanyakan film yang dijadwalkan untuk syuting pada tahun 2020, produksi film ini juga ditunda karena pandemi COVID-19. Dan Sekarang, Disney mengungkapkan bahwa film komedi petualangan ini akhirnya akan rilis secara eksklusif di Disney+ pada tanggal 12 November 2021, tepat pada saat musim liburan di Amerika Serikat.

Film yang disutradarai oleh Dan Mazer ini, menceritakan seorang anak nakal bernama Max Mercer (Archie Yates) yang tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya saat berpergian ke Jepang untuk liburan, hampir sama seperti kejadian Kevin. Max harus melindungi benda pusaka keluarganya dari pasangan pencuri (Ellie Kemper dan Rob Delaney) yang mencoba masuk ke dalam rumahnya. Seperti biasa, para perampok sial ini akan menghadapi rencana dan jebakan genius Mac yang menarik sekaligus lucu. Film ini juga dibintangi oleh Kenan Thompson, Aisling Bea, Pete Holmes, Tim Simons, dan masih banyak lagi.

Sutradara Mazer tampaknya memiliki banyak tekanan untuk membuat reboot film klasik karya Chris Columbus ini, karena dia harus membuat tayangannya berdiri sendiri sekaligus mendekati keseruan dan rasa dari film aslinya. Terutama karena banyak orang menonton film Home Alone pada saat musim liburan, rasa liburan di filmnya harus bisa terasa oleh penonton. Ditambah lagi, dengan Columbus yang tidak begitu senang karyanya di-reboot oleh Disney, reboot Home Sweet Home Alone ini benar-benar harus membuktikan bahwa filmnya layak untuk mengisi liburan keluarga di rumah.

*Catatan: artikel ini lebih dulu tampil dan disadur dari Screenrant.com oleh Alex Darus

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.