Zoro dan Mihawk sepertinya diciptakan untuk menjadi pesaing. Walau keduanya adalah mantan murid dan guru, tetapi pertarungan keduanya sangat dinantikan fans. Sebelumnya, Zoro pernah bertarung melawan Mihawk, hanya saja level kekuatan Zoro masih jauh di bawah Mihawk sehingga Zoro harus menanggung kekalahan. Di masa depan, banyak yang memprediksi bahwa mereka akan kembali bertarung untuk memperebutkan gelar pengguna pedang terbaik.

Pasca timeskip, kekuatan Zoro tentunya sudah meningkat jauh dan dia bersiap untuk menghadapi pengguna pedang lainnya. Tetapi geeks, jika melihat apa yang terjadi sekarang, sepertinya musuh terakhir yang akan dihadapi Zoro bukanlah Mihawk. Ada teori lain tentang siapa yang akan mengalahkan Mihawk dan menjadi lawan terakhir Zoro. Menurut teori tersebut, lawan terakhir Zoro adalah salah seorang Gorosei.

Hingga sekarang, sosok Gorosei tersebut masih belum diketahui namanya. Tetapi ia menggunakan pakaian putih sederhana dan berkepala plontos. Menariknya, ia selalu membawa sebuah pedang di tangannya. Masih belum diketahui jenis pedang tersebut. Di One Piece, terdapat 3 peringkat pedang: 12 pedang di peringkat pertama, 21 pedang diperingkat kedua, dan 50 pedang di peringkat ketiga.

Untuk pedang Mihawk yang bernama Yoru, pedang tersebut adalah pedang terbaik di dunia, sehingga dapat dipastikan bahwa pedang tersebut masuk dalam peringkat pertama. Nah di One Piece sendiri, ada tiga pedang Kitetsu yang semuanya memang dikutuk. Pedang-pedang tersebut adalah pedang terbaik di kelasnya. Sementara Zoro memiliki salah satu dari tiga Kitetsu yaitu Sandai Kitetsu, pedang Kitetsu yang berperingkat paling rendah.

Gorosei yang disebutkan diatas kemungkinan adalah pemilik Shodai Kitetsu. Shodai Kitetsu adalah pedang terbaik yang memiliki kekuatan sama dengan Yoru atau Murakumogiri. Untuk saat ini, kita masih belum tahu banyak hal tentang Gorosei. Kita tidak tahu seberapa besar kekuatan masing-masing mereka dan apa saja yang bisa mereka lakukan. Yang pasti mereka bisa bertarung.

Pertarungan melawan Mihawk mungkin terdengar menarik, tapi pertarungan melawan salah satu Gorosei akan menjadi sebuah pencapaian besar bagi Zoro. Pertarungan melawan Mihawk mungkin masih akan terjadi, tapi hal tersebut akan menjadi sebuah ajang pembuktikan sudah sejauh mana kekuatan Zoro berkembang. Gorosei sendiri lebih layak menjadi lawan terakhir Zoro, karena Gorosei lebih berperan penting pada kehancuran dunia, dan Zoro harus menghentikannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/