Ada banyak sekali pasukan kuat di One Piece. Diantara mereka, ada yang bekerja untuk pemerintah dunia, sementara beberapa lainnya bergerak sendiri. Untuk dapat digolongkan sebagai pasukan terkuat, mereka harus memiliki banyak hal, mulai dari sumber daya melimpah, teknologi, dan kekuatan besar bagi setiap anggotanya. Nah berikut adalah beberapa pasukan terkuat di One Piece. Apa saja? Simak di bawah ini ya Geeks!

Germa 66

Germa 66 adalah pasukan khusus yang berasal dari kerajaan Germa. Anggota Germa juga terdiri dari keluarga Vinsmoke. Awalnya Germa 66 menjalin aliansi dengan pasukan bajak laut Big Mom. Namun karena Big Mom berkhianat, Big Mom pun menjadi musuh Germa. Germa diketuai oleh ayah Sanji, Vinsmoke Judge. Mereka juga memiliki banyak teknologi canggih yang membuatnya sangat kuat. Berkat kejeniusan Vinsmoke Judge, Germa 66 mampu menciptakan tentara kloning dengan kekuatan dahsyat. Oleh sebab itulah mereka masuk dalam daftar ini.

CP9

CP9 merupakan pasukan rahasia di bawah kendali pemerintah dunia. CP9 juga menjadi bagian dari angkatan laut, hanya saja CP9 menjadi divisi khusus yang diberikan beberapa keistimewaan. Semua anggota CP9 memiliki kemampuan Rokushiki. Sesuai dengan namanya, CP9 memiliki jumlah anggota 9 orang, dan salah satu anggota terkuat mereka adalah Rob Lucci. Pasukan ini sangat rahasia, sehingga, keberadaannya jarang diketahui dunia, dan mereka dianggap tidak pernah ada. Bahkan tidak banyak angkatan laut yang mengetahui posisi mereka.

Shichibukai

Shichibukai adalah pasukan yang terdiri dari para bajak laut, yang direkrut pemerintah dunia untuk memburu bajak laut lain. Mereka yang tergabung memiliki kekebalan hukum, dan itu berarti pemerintah dunia tidak akan menghukum mereka atas segala tindakan yang dilakukan. Shichibukai merupakan pasukan yang sangat hebat karena berisikan karakter-karakter terkuat di One Piece, misalnya Blackbeard dan Mihawk. Namun karena dianggap berbahaya, pada akhirnya Shichibukai dibubarkan sehingga sekarang mantan anggotanya menjadi buruan pemerintah dunia.

Pasukan Revolusioner

Pasukan revolusioner diketuai oleh Monkey D. Dragon, yang juga merupakan ayah Luffy. Pasukan ini memiliki tujuan menjatuhkan pemerintah dunia dan membebaskan orang-orang tertindas. Karena memiliki jumlah pasukan yang masif, dan setiap anggotanya memiliki kekuatan dahsyat, maka sangat wajar jika pasukan revolusioner menjadi salah satu pasukan terkuat. Dragon yang menjadi pemimpin pasukan revolusioner juga merupakan karakter paling dicari, dan ia diburu oleh pemerintah dunia. Walau kekuatan Dragon masih misterius, tetapi dipercaya bahwa Dragon juga adalah karakter terkuat di One Piece.

Angkatan Laut

Angkatan laut merupakan pasukan yang dimiliki oleh pemerintah dunia. Mereka ditugasi untuk memburu bajak laut dan kriminal. Angkatan laut juga memiliki tugas untuk melindungi penduduk yang membutuhkan bantuan. Jadi sederhananya, angkatan laut digambarkan sebagai “penegak keadilan”. Padahal faktanya, ada juga anggota angkatan laut yang jahat. Angkatan laut berisikan anggota-anggota yang sangat kuat. Bahkan beberapa anggotanya adalah legenda di dunia. Contohnya adalah Garp, yang pernah mengalahkan bajak laut terkuat, Rocks D. Xebec. Dengan semua sumber daya yang mereka miliki, wajar jika angkatan laut menjadi pasukan terkuat di One Piece.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/