Para fans dari franchise Naruto merasa senang ketika mereka mengetahui bahwa cerita tentang para shinobi akan berlanjut di seri Boruto: Naruto Next Generation. Seri tersebut menghadirkan generasi baru shinobi, di mana anak dari Naruto, Boruto, yang kini menjadi fokus utamanya. Dengan adanya seri terbaru, tentu kita juga akan disuguhkan dengan berbagai hal baru lainnya, termasuk karakter.

Di seri Boruto, kita diperkenalkan berbagai karakter baru mulai dari para generasi baru shinobi Konoha, sampai para villain baru. Biasanya, dengan kemunculan karakter baru tersebut selalu dibarengi dengan desain karakter dan kostum yang menjadi perhatian para fans. Dan berikut adalah kostum yang kurang diminati para fans di serinya.

Denki Kaminarimon

Denki adalah salah satu contoh karakter baru di seri Boruto, jadi tidak ada “desain awal” untuk karakternya. Pakaian yang dia gunakan ketika menjadi Genin adalah pakaian berwarna biru berlengan pendek. Dia juga mengenakan sarung tangan berwarna gelap serta sebuah syal biru terang yang melingkar di lehernya. Syal ini tentu bisa menjadi berbahaya ketika dia harus berada di sebuah pertarungan yang intens. Dan desain ini dikritik lebih mirip seperti seragam pramuka dibandingkan kostum shinobi.

Rock Lee

Lee merupakan salah satu karakter yang kembali muncul di seri sekuel ini, dan tentunya dia pun mendapatkan perubahan desain. Sayangnya, bukannya semakin menarik namun desain kostumnya justru semakin buruk. Bukan hanya desain terbarunya secara garis besar sama dengan desain lama kostumnya, dengan bagian lengan yang robek, ikat kepala yang biasanya selalu bersama Lee pun dihilangkan. Meskipun adanya tambahan sentuhan baru berupa syal berwarna jingga, yang mana merupakan tambahan yang manis, namun tidak ada perubahan sama sekali dari kostumnya.

Uzumaki Naruto

Warna jingga dan hitam mungkin sudah menjadi warna khas dari karakter Naruto. Ketika Naruto sudah berubah menjadi sosok penting di Konoha, para fans berharap bahwa Naruto mungkin akan mendapatkan perubahan atau peningkatan desain kostumnya dibandingkan yang dahulu. Namun, justru Naruto hanya mendapatkan jubah biasa. Tidak ada perubahan mencolok yang diperlihatkan oleh Naruto, seperti yang diperlihatkan oleh Sasuke.

Delta

Delta merupakan salah satu android yang diciptakan oleh Kara. Secara keseluruhan, Delta sama sekali tidak memperlihatkan elemen ninja di dalam desain kostumnya. Pilihan warna yang terang dan mencolok, serta warna rambut yang juga tidak kalah mencolok membuat Delta sama sekali tidak terlihat seperti seorang shinobi. Belum lagi aksesoris yang menempel di tubuh dan wajah dari Delta yang bisa dibilang menganggu. Mungkin, Delta lebih pas muncul di luar seri bertema shinobi.

Sarada Uchiha (Manga)

Desain kostum yang paling banyak dikritik dan juga dibenci di seri Boruto adalah desain dari Sarada Uchiha versi manganya. Para fans benar-benar memprotes desain kostum yang dihadirkan untuk karakter Sarada, bahkan sejak karakternya pertama kali diperkenalkan. Salah satu alasan yang banyak muncul adalah desain kostum tersebut dirasa kurang pantas untuk seorang anak perempuan berusia 12 tahun. Selain Sarada, Chouchou dan Temari juga sempat menerima kritik yang sama di mana desain kostum mereka tidak efektif dalam pertarungan.