Admiral angkatan laut merupakan jabatan tertinggi dari angkatan laut. Posisi mereka berada langsung dibawah Fleet Admiral. Mereka adalah orang-orang yang sudah berpengalaman di angkatan laut, dan juga memiliki kekuatan yang dahsyat. Sebagian fans berpendapat bahwa para Admiral tersebut level kekuatannmya berada di bawah Yonko.

Oleh karena itulah, dengan kekuatan yang dahsyat tersebut tidak semua orang bisa mengalahkan seorang Admiral kecuali Yonko. Meskipun bajak laut memiliki banyak karakter kuat, tetapi angkatan laut pun tidak kalah. Beberapa diantaranya adalah Kizaru, Sengoku, Garp, dan masih banyak nama lainnya. Mereka adalah bajak laut yang terkenal memiliki kekuatan dahsyat.

Namun, ada juga angkatan laut yang masih misterius mengenai kekuatannya, salah satunya adalah admiral Ryokugyu alias Green Bull. Sebenarnya, nama Ryokugyu sendiri merupakan nama samaran dan sampai saat ini masih belum diketahui siapa nama aslinya. Ryokugyu merupakan seorang admiral di angkatan laut pusat, menggantikan posisi Sakazuki dan Kuzan.

Ada satu hal yang menarik dari sosok Green Bull atau Ryokugyu. Menurut ceritanya, dia belum pernah makan apa pun sejak tiga tahun terakhir. Hal ini dikarenakan menurutnya makan adalah sesuatu yang menyulitkan. Namun, dia akan makan jika ada gadis cantik yang menyuapinya makanan. Berbicara mengenai wanita dan makanan tentu kita akan teringat akan sosok Sanji.

Apa yang diperlihatkan oleh Green Bull nampaknya sangat berlainan dengan sosok Sanji. Sanji sangat menghormati dan mencintai wanita. Sanji juga merupakan sosok yang sangat berdedikasi dengan makanan. Dan kombinasi kedua hal tersebut, membuat Sanji sering kali menyajikan makanan lezat kepada para wanita-wanita cantik, misalnya kepada Nami atau Nico Robin.

Berdasarkan penjelasan di atas, para fans banyak yang menduga bahwa Sanji suatu saat akan menghadapi Admiral Green Bull. Selain itu, ada juga penjelasan lainnya yang dianggap bisa mendukung spekulasinya. Geeks tentu sudah mendengar teori tentang cerita Monkey D. Luffy yang dikaitkan dengan sosok Sun Wukong, dalam cerita legendaris, Journey of the West.

Dalam ceritanya, Sun Wukong bertemu dengan seseorang bernama Nezha di tengah perjalanan yang mana kemudian dia menjadi teman bagi Sun Wukong. Dan menurut spekulasinya, Sanji memiliki koneksi dengan Nezha. Menurut ceritanya, Nezha merupakan pangeran teratai ketiga, sangat pemarah, berkonflik dengan ayahnya, dan memiliki kemampuan api.

Semua hal itu sesuai dengan gambaran karakter Sanji. dia adalah anak ketiga, sosok yang pemarah, berkonflik dengan ayahnya, dan memiliki teknik tendangan api yang kita kenal sebagai Diable Jambe. Nezha sendiri adalah sosok yang diceritakan berhasil mengalahkan raja iblis kerbau (Bull Demon King). Nama julukan Sanji adalah “Black Leg” dan Black Leg sendiri adalah sebuah wabah yang membunuh kerbau, sapi, dan hewan-hewan ternak lainnya.

Oda Sensei sepertinya sudah memberikan petunjuk tentang pertarungan antara Sanji dan Green Bull pada masa yang akan datang, berdasarkan cerita dari Journey to the West. Dan jika hal ini benar, tentu akan menarik melihat pertarungan mereka berdua. Apakah Green Bull akan mampu menahan kekuatan Sanji? Apakah Sanji akan mampu mengalahkan Green Bull seperti di dalam cerita? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.