One Piece memang memiliki banyak karakter penting dalam serial manga dan animenya. Namun, meski beberapa karakter berikut memiliki peran penting, namun mereka sangat jarang melangsungkan pertarungan. Bahkan ada beberapa dari mereka yang hingga sekarang masih sangat misterius. Oleh sebab itu, berikut sepuluh karakter penting dalam serial One Piece yang tidak melakukan pertarungan hingga sekarang.

Im

Im menjadi salah satu karakter penting dalam serial One Piece, sebab karakter misterius ini merupakan pemimpin sejati dari Pemerintah Dunia. Dia juga menjadi dalang atas semua kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Dunia. Hingga sekarang karakter Im masih menjadi misteri, dan yang bisa kita lihat hingga sekarang, hanyalah siluet Im yang nampak lonjong dan memiliki bagian kepala cukup memanjang.

Gorosei

Dibawah pemerintahan Im, terdapat lima orang tua yang hingga sekarang belum diketahui namanya satu-persatu, namun mereka berlima memiliki julukan Gorosei. Para Gorosei ini adalah pemangku jabatan setelah Im di Pemerintah Dunia. Sehingga bagi masyarakat luas, mereka hanyalah mengenal para Gorosei, sebagai yang bertanggung jawab menjalankan peraturan dan menertibkan masalah. Sayangnya, meski Gorosei telah diperlihatkan bentuk karakternya, namun hingga sekarang, mereka berlima masih belum menunjukan kekuatannya sama sekali.

Joy Boy

Karakter yang saat ini kembali menjadi pembahasan adalah Joy Boy. Dia adalah salah satu karakter yang sangat penting di abad kekosongan, dan diklaim merupakan orang yang sangat kuat. Namun, hingga sekarang penjelasan mengenai Joy Boy sangat sedikit, dan kekuatan sebenarnya dari Joy Boy juga belum diketahui. Pembahasan mengenai Joy Boy terdapat di salah satu Poneglyph yang ada di Pulau Manusia Ikan. Saat itu Robin membaca permohonan maaf Joy Boy kepada bangsa Manusia Ikan yang tertulis di Poneglyph.

Ryuma

Ryuma merupakan zombie yang muncul di arc Thriller Bark. Dia merupakan seorang mantan samurai dari Wano dan terkenal dengan keahlian berpedangnya yang sangat luar biasa. Menurut sebuah sumber, Ryuma di masa lalu sempat berhasil mengalahkan naga dan menjadi salah satu pahlawan yang sangat kuat dari Wano. Sayangnya, sepanjang serial One Piece berlangsung, dia sama sekali tidak memperlihatkan keahliannya dalam bertarung.

Kozuki Toki

Toki adalah istri dari mendiang Oden. Dia merupakan salah satu dari manusia yang berasal dari abad kekosongan dan memiliki kekuatan untuk bisa melompat ke masa depan. Oleh sebab itu, sesampainya Toki di masa Oden masih hidup, dia menikahi Oden dan ikut serta dalam petualangannya. Karena dia memiliki kekuatan untuk bisa melompat ke masa depan, Toki menjadi incaran bajak laut Beast. Hingga sekarang, masih belum terkonfirmasi dengan jelas, apakah Toki masih hidup atau sudah tewas.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.