Monkey D. Dragon

Dragon adalah ayah kandung dari Monkey D. Luffy, dan juga pemimpin dari kelompok Revolusioner yang memiliki tujuan untuk menggulingkan Pemerintahan Dunia. Dragon memang telah diperkenalkan memiliki keahlian yang sangat baik, namun dia masih sangat misterius hingga sekarang. Bahkan, Dragon tidak terlihat bertarung sama sekali di serial One Piece, sehingga kekuatan sejati dari Dragon juga masih belum terkonfirmasi hingga sekarang.

Kozuki Hiyori

Hiyori merupakan adik perempuan dari Momonosuke, alias anak kedua dari Oden dan Toki. Dia memiliki ambisi untuk mengambil alih Wano yang sekarang berada di tangan Orochi dan Kaido. Meski dia anak Oden, sayangnya Hiyori tidak memiliki kekuatan yang mumpuni. Oleh sebab itu, hingga sekarang, Hiyori tidak pernah bertarung dengan siapapun.

Momonosuke

Momonosuke adalah pewaris takhta Shogun yang sah di Wano, sebab dia adalah anak laki-laki Oden yang merupakan pewaris takhta yang sebenarnya. Saat ini, Momonosuke memang berada di Onigashima untuk membantu Luffy dan kawan-kawan, untuk mengalahkan Kaido. Namun sayangnya dia masih kecil, sehingga masih tergolong lemah dan tidak mampu untuk bertarung dengan siapapun.

Shirahoshi

Shirahoshi merupakan anak kandung dari raja penguasa pulau Manusia Ikan. Sayangnya, Shirahoshi tergolong sebagai seorang perempuan yang sangat pemalu dan tidak percaya diri. Oleh sebab itu, dia memilih untuk menghindari pertarungan daripada melawan orang-orang yang dia anggap jahat. Menurut beberapa sumber, Shirahoshi memiliki kekuatan Poseidon yang merupakan salah satu dari Ancient Weapon, dan hingga sekarang masih misterius. Oleh sebab itu, dia diramalkan akan menjadi penuntun kemenangan Luffy melawan Pemerintah Dunia dan juga pemimpin yang akan membawa perubahan bagi bangsa Manusia Ikan.

Vivi

Vivi merupakan mantan anggota Topi Jerami dan juga putri dari kerajaan Alabasta. Meski Vivi adalah putri raja, namun dia cukup berani melakukan hal-hal nekat seperti bergabung dengan kelompok Baroque Works hanya untuk mencari info mengenai Crocodile (musuh utama di arc Alabasta). Meski nekat, sapanjang serial ini, Vivi sangat jarang bertarung dengan serius, Vivi menyadari bahwa dia tidak memiliki kekuatan seperti Nami maupun Robin. Akhirnya dia mengandalkan keberaniannya untuk menyelesaikan masalah yang dia hadapi.

 

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.