Setelah sekian lama dinantikan akhirnya episode perdana dari seri Loki resmi tayang di Disney Plus. Baru satu episode, namun sudah banyak hal menarik yang diperlihatkan di episode tersebut. Mulai dari tayangan tentang asal-usul Multiverse yang dibungkus dalam tayangan animasi dan menghadirkan Miss Minutes, sampai hal mengejutkan di mana Infinity Stones menjadi barang yang tidak berguna.

Ketika Loki membuka laci tempat Casey menyimpan Tesseract, dia terkejut bahwa ada banyak benda unik dan aneh yang tersimpan di sana, termasuk Infnity Stones. Yang menarik adalah menurut Casey, Infinity Stones bahkan dijadikan sebagai pemberat kertas untuk para pegawai TVA. Dari mana kemudian mereka mendapatkan Infinity Stones?

Space Stones

Tesseract yang dibawa Loki mungkin bisa menjadi petunjuk tentang dari mana TVA mendapatkan Infinity Stones. Di laci tersebut diperlihatkan bahwa Infinity Stones benar-benar diperlihatkan dalam bentuk aslinya. Tidak ada bentuk atau versi lain, yang menjadi tempat penyimpanan Infinity Stones tersebut. Tidak ada Tesseract untuk menjadi penyimpanan Space Stones, tidak ada tongkat Specter Loki untuk menyimpan Mind Stone, atau bahkan tidak ada Eye of Agamotto untuk menyimpan Time Stone.

Berdasarkan hal tersebut sepertinya TVA bahkan tidak tahu apa itu Tesseract, yang mana ini memberikan petunjuk bahwa mereka mendapatkan Space Stone bahkan sebelum dipindahkan atau dimasukan ke kotak yang menyala. Space Stone diperlihatkan tanpa Tesseract di film Avengers: Infinity War, setelah Thanos menghancurkan Tesseract dan memasukan Space Stone ke Infinity Gauntlet.

Space StoneAda kemungkinan Thor menemukan cara untuk bisa pergi ke sebuah masa, dan mengambil Space Stone sebelum Thanos. Atau mungkin salah satu anggota Black Order gagal atau salah mengambil Space Stone atau tertukar dengan benda lainnya. Ebony Maw adalah sosok yang terakhir kali diketahui memegang Tesseract sebelum diserahkan kepada Thanos.

Space Stone merupakan Infinity Stone yang paling sering muncul di MCU. Sehingga ada kemungkinan seseorang di film Thor, Captain America: The First Avenger, The Avengers, Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War, Captain Marvel, atau Avengers: Endgame menjatuhkan Tesseract. Tesseract tersebut kemudian hancur, dan kemudian diambil oleh TVA.

Reality Stone

 Reality StoneInfinity Stone ini muncul di film Thor: The Dark World, dan jarang sekali kita melihat bentuk aslinya. Thanos mendapatkan batu ini ketika dia berada di Knowhere, di film Infinity War dan berhasil membuat Guardians of the Galaxy kalah. Tidak diperlihatkan bagaimana Thanos bisa mendapatkan batu tersebut. mungkin the Collector berhasil mempertahankan dirinya sampai TVA datang. Mungkin juga Lady Sif dan Volstagg berhasil menjaga Reality Stone di lemari penyimpanan Asgard, merubahnya ke bentuk yang lebih padat agar lebih bisa dikendalikan.

Power Stone

Film Guardians of the Galaxy menjadi tempat di mana Power Stone pertama kali muncul. Ronan the Accuser sempat memiliki batu tersebut, sebelum kemudian dia menyatukannya ke palu miliknya. Meskipun terlihat bahwa Ronan mungkin akan menghilang dan pergi jika dia bisa memiliki batu tersebut dalam waktu yang lebih lama, namun mungkin ada sebuah timeline di mana Ronan berhasil menahan batunya dan selamat.

Power StoneTVA sepertinya berhasil menghentikan Ronan untuk berubah menjadi terlalu kuat, dan mungkin skenario ini akan menghilangkan peran dari Guardians. Kemungkinan lainnya adalah para Guardians yang kemudian memegang batunya.  Salah satu atau dua diantara mereka akan menjadi penjaga batu tersebut, sampai kemudian TVA datang dan mengambil batunya dan mengembalikan semuanya seperti semula. Mungkin juga ada sosok penjelajah waktu lainnya yang muncul dan mengambil Power Stone, sebelum Peter Quill, mencegah Peter mendapatkan batunya dan membentuk tim Guardians.

Mind Stone

Vision merupakan sosok yang kemudian menyimpang Mind Stone di beberapa film MCu, sebelum kemudian berhasil diambil Thanos di Infinity War. Bisa jadi di sebuah realita alternatif, Wanda berhasil menggunakan sihirnya untuk menyelamatkan Vision dari Thanos dan berhasil menghentikan misinya. Dan hal itu membuat TVA kemudian berhasil mendapatkan Mind Stone.

Mind StoneDi sisi lain, bisa jadi Vision sendiri yang kemudian secara langsung memberikan Mind Stone tersebut kepada TVA di realita yang lain. TVA sendiri memiliki semacam kebencian terhadap android, terbukti dengan Loki yang harus melewati semacam metal detector yang menguji apakah Loki robot atau bukan. Jika dia robot, maka seluruh organ dalamnya akan hangus terbakar. Namun, pendeteksi tersebut menganggap Vision bukanlah ancaman sehingga dia bisa memberikan Mind Stone ke TVA.

Time Stone

Sejauh ini, Time Stone tidak pernah pernah muncul dalam bentuk batu. Selalu dibungkus di dalam Eye of Agamotto. Namun, terdapat satu momen ketika Time Stone muncul dalam bentuk batu yaitu ketika Hulk kembali ke tahun 2012 di film Endgame. Dia bertemu dengan Ancient One dan berusaha untuk memintanya memberikan Time Stone. Jika rencana mengambil Tesseract gagal, tidak dengan Time Stone.

Time StoneMungkin, di realita alternatif lainnya Ancient One menolak untuk memberikan Time Stone, atau mungkin Avengers lainnya menggantikan posisi Bruce Banner yang kemudian menghasilkan sesuatu yang mengerikan. Meskipun Eye of Agamotto sering kali ditutup, namun akan terbuka ketika Doctor Strange menggunakan kekuatannya. Strange sendiri mengatakan bahwa tidak ada yang bisa membuka Eye of Agamotto selain dirinya karena ada sebuah mantra yang sederhana namun efektif yang melindunginya.

Meskipun begitu, penyihir berpengalaman seperti Ebony Maw atau Kaecilius bisa saja menemukan cara untuk bisa mendapatkan Time Stone, dan di realita altenatif lain mereka diperlihatkan memang berhasil melakukannya. Atau bisa jadi juga Stephen Strange dari realita alternatif lain, gagal untuk mengikuti salah satu dari 14.000.612 cara untuk mengalahkan Thanos. Dan akhirnya Time Stone berada di tangan TVA.

Soul Stone

Soul Stone merupakan satu-satunya Infinity Stones yang tidak dibungkus atau dilindungi apa pun. Soul Stone terjebak di Vormir. Red Skull mengungkapkan bahwa dia berusaha untuk bisa mendapatkan batu tersebut, namun dia tidak pernah bisa mendapatkannya. Tetapi, bagaimana jika kemudian dia bisa mendapatkannya? Bisa jadi, di salah satu realita diperlihatkan bahwa Red Skull berhasil mendapatkan Soul Stone, sebelum kemudian digagalkan oleh TVA.

Soul StoneKemungkinan lainnya adalah bisa jadi apa yang terjadi di Vormir ketika Natasha dan Clint berada, berbeda dari apa yang kita ketahui. Di film Endgame diperlihatkan bahwa Natasha yang pada akhirnya mengorbankan diri. Namun, di realita alternatif lain, justru Clint yang mengorbankan dirinya. Karena tidak sesuai dengan “alur” yang ada, TVA pun muncul dan kemudian mengambil Soul Stone tersebut.

Ada lagi kemungkinan bahwa bukan Thanos yang mengorbankan Gamora, namun justru Gamoran yang mengorbankan Thanos. Gamora versi jahat ini diperlihatkan berhasil mendapatkan Soul Stone, dan lagi-lagi TVA muncul dan berhasil menghentikan hal tersebut dan mengambil Soul Stone.