Musim keempat dari Stranger Things sepertinya masih belum akan segera dirilis dalam waktu dekat. Hal ini diketahui melalui postingan salah satu bintangnya, yang menyebutkan bahwa proses produksi akan selesai di akhir musim panas 2021. Meskipun masih belum ada informasi detail yang konkret mengenai apa yang terjadi di Hawkins, Indiana, hal itu tidak menyurutkan para fans untuk berspekulasi tentang apa yang akan terjadi di serinya.

Selama tiga musim terakhir, serinya berusaha untuk tidak menghadirkan adegan di mana karakter utama tewas dalam ceritanya. Namun, hal itu bisa jadi akan berubah di musim keempat ini. Dalam foto bocoran yang beredar di internet, tampak para cast terlihat sedang melakukan adegan di sebuah gereja dan sedang melakukan upacara pemakaman. Ada kemungkinan salah satu dari karakternya akan tewas. Lalu, siapa kira-kira yang akan tewas di musim keempat ini?

Jim Hopper atau Billy Hargrove

Salah satu dari dua karakter ini adalah pilihan yang memiliki peluang paling besar untuk diceritakan tewas di musim keempat nanti. Di akhir musim ketiga kemarin, kita melihat bagaimana Billy mengorbankan dirinya untuk dimakan tikus-tikus monster demi menyelamatkan Eleven. Hal yang sama juga dilakukan oleh Jim Hopper, yang mengorbankan diri di akhir musim ketiga dengan menghancurkan mesin milik Russia dan mencegah mereka mengebor menuju Upside Down.

Eleven

Meskipun rasanya kecil kemungkinan bagi Eleven untuk mati, namun bukan berarti dia tidak bisa masuk dalam prediksi dan ada beberapa hal yang bisa dianggap sebagai bukti. Eleven harus kehilangan kekuatannya setelah dia bertarung melawan Mind Flayer, sehingga saat ini dia menjadi sosok yang rapuh tanpa kekuatan. Juga, dalam foto bocorannya terlihat ada Dr.Brenner, yang dikabarkan akan kembali di musim ini.

Mengingat Eleven adalah salah satu subjek tesnya, tentu dia akan mengikuti pemakaman dari Eleven. Selain itu, berbagai subjek tes milik Brenner lainnya juga bisa jadi muncul di musim keempat ini, dan menggantikan posisi Eleven sehingga Stranger Things akan diarahkan ke cerita yang baru.

Mike, Will, Dustin, Lucas, Atau Max

Selain Eleven, mereka adalah para karakter yang menjadi jantung serinya. Jika Eleven saja memiliki peluang untuk tewas, maka mereka pun akan memiliki peluang yang sama. Dari kelima karakter tersebut, Mike mungkin yang memiliki peluang lebih besar untuk tewas. Rumor tentang kematiannnya sudah santer terdengar sejak lama. Hal ini dikarenakan adanya koneksi dirinya dengan Eleven.

Seperti halnya Hopper, Mike yang memiliki perasaan terhadap Eleven akan mengorbankan dirinya untuk melindungi Eleven. Apalagi dia tahu bahwa Eleven harus kehilangan kekuatannya. Atau bisa jadi kematian Mike akan menjadi katalis atau penyebab bangkitnya kemampuan dari Eleven.

Steve Harrington

Steve menjadi kandidat nomor 2 yang memiliki peluang untuk tewas di musim keempat nanti. Hal ini dikarenakan dalam foto bocoran tersebut Jonathan dan Nancy terlihat sedang membaca surat kabar dan menginvestigasi sesuatu sambil mengikuti upcara pemakaman tersebut. Mengingat mereka berdua memiliki hubungan yang dekat dengan Steve selama di tiga musim pertama, maka rasanya masuk akal jika mereka kemudian akan bertindak ketika sesuatu terjadi kepada Steve.

Kematian Steve juga akan semakin menambah gelap cerita dan tone dari serinya di musim ini, dan tentu akan menjadi sangat menarik bagi perkembangan karakter Steve di mana ketika dia muncul pertama kali sebagai sosok yang menyebalkan, dia mengakhiri hidupnya sebagai seorang pahlawan.

Joyce Byers

Ibu dari Will dan Jonathan Byers ini mungkin adalah karakter yang paling besar peluangnya untuk tewas di antara nama-nama yang sudah disebutkan di atas. Dan ada bukti-bukti yang mendukung hal tersebut. Joyce benar-benar kacau setelah menganggap Hopper tewas dan mungkin akan rela melakukan sesuatu seperti yang dilakukan oleh Hopper. Namun, bukti yang paling besar diperlihatkan salah satu pengguna Twitter yang memperlihatkan mantan suami Joyce, Lonnie, dikonfirmasi akan kembali di musim keempat.

Banyak yang berpendapat bahwa ketika Lonnie muncul biasanya akan muncul sesuatu yang sangat buruk. Contohnya adalah ketika “pemakaman” Will di musim pertama atau ketika menginginkan sesuatu. Kematian Joyce bisa jadi alasan mengapa Lonnie kembali muncul. Ini juga bisa menjadi alasan bagi Jonathan, Will, dan Eleven untuk kembali ke Hawkins.