Salah satu teknik Luffy yang sering digunakan adalah Gear. Teknik ini, membuat Luffy bisa meningkatkan kekuatan buah iblisnya menuju level yang lebih maksimal. Gear juga telah membuat Luffy memenangkan beberapa pertarungan di sepanjang serial One Piece. Namun, tahukah kalian bahwa ada rahasia yang cukup menarik mengenai teknik Gear Luffy? Berikut, lima rahasia mengenai teknik Gear Luffy!

Desain Gear Fourth Terinspirasi Dewa Penjaga Nio

Luffy saat ini telah bisa menguasai Gear Fourth. Menurut pojok SBS volume 79, bentuk Gear Fourth Luffy terinspirasi dari bentuk patung Dewa Nio. Beberapa bagian yang mirip dari Gear Fourth dan Nio antara lain adalah tangan, ekspresi wajah dan bagian dada. Saat Luffy pertama kali berubah bentuk dalam mode Gear Fourth, tangannya juga sama-sama membentuk pola yang mirip dengan Nio.

Memiliki Nama Teknik Yang Khas

Setiap kali Luffy melancarkan serangan, dia selalu meneriakan nama teknik yang khas. Biasanya, dia menamai setiap tekniknya berdasarkan tingkatan kekuatannya saat itu. Saat Luffy bisa menguasai Gear Second, dia menggunakan istilah “jet” di setiap nama jurusnya. Sedangkan saat Luffy telah berhasil menggunakan Gear Third. Dia akan menambahkan kata “Giant’ di setiap jurusnya. Namun setelah time skip, Luffy menggunakan istilah nama-nama hewan di setiap kekuatannya.

Gear Second dan Third Sempat Memiliki Kelemahan

Saat debut perdana Gear Second dan Third, Luffy memiliki beberapa kendala. Saat itu Luffy bertarung dengan Lucci di arc Enies Lobby. Keduanya bertarung dengan cukup sengit dan luar biasa. Namun, Luffy sangat bersusah payah untuk bisa mengalahkan salah satu anggota Cp-9 tersebut. Saat itu, Luffy memang benar-benar kuat dengan Gear Second dan Third. Namun ketika menggunakannya, Luffy menjadi cepat merasa lelah. Untungnya, kelemahan Gear Second dan Third telah diatasi oleh Luffy setelah time skip.

Terinspirasi Dari Rokushiki

Rokushiki merupakan teknik spesial dari Cp-9 yang diperlihatkan selama Arc Enies Lobby. Teknik ini bisa membuat penggunanya layak seperti manusia super yang mengerikan. Luffy mengaku, bahwa teknik Gear miliknya terinspirasi dari Rokushiki, Soru dan Shave. Dia menciptakan teknik Gear agar bisa mengungguli Rokushi yang saat itu menjadi permasalahan utama di arc Enies Lobby.

Luffy Menggunakan Gear Second Sebelum Enies Lobby

Beberapa penggemar meyakini, bahwa Luffy baru memperlihatkan Gear Second di arc Enies Lobby. Namun sebenarnya, dia telah berhasil mengeluarkan teknik Gear Second saat di Water Seven. Saat itu Luffy tidak sadar menggunakan Gear Second saat melawan musuhnya di Kastil Karakuri. Teknik ini, membuat Luffy memenangkan pertarungan di Water Seven.