Baru-baru ini, John Campea, seorang Youtuber sekaligus kritikus film asal Kanada, mengatakan bahwa Marvel Studios tengah mengembangkan film Eternals 2. Campea menyebut bahwa Marvel Studios sengaja tidak mengumumkannya di Phase 4 MCU, sama seperti yang dilakukan Marvel Studios terhadap Avengers 5. Menurutnya, Marvel Studios kemungkinan besar akan mengumumkan Eternals 2 pada tahun 2023 mendatang, dan mengungkap tanggal rilisnya.

“Ada alasan yang sama mengapa Avengers 5 dan Eternals 2 tidak diumumkan. Mereka baru akan mengumumkan film-film tersebut pada tahun 2023, dan mereka akan mengumumkan tanggal rilisnya. Ada lebih dari 20 lebih proyek baru yang direncanakan, dan kita semua tau bahwa akan ada Avengers 5 dan Eternals 2.” Ungkap John Campea.

Tentunya, apa yang diungkapkan John Campea masih sebatas rumor dan belum dikonfirmasi langsung oleh Marvel Studios. Jika kabar tersebut benar, maka pihak studio mengembangkan film Eternals 2 enam bulan sebelum film pertama rilis di bioskop, yaitu pada 5 November 2021. Sangat sedikit film sekuel yang digarap sebelum film pertamanya rilis di bioskop, tetapi bukan berarti hal tersebut mustahil dilakukan. Sebelumnya, ada film Avengers: Endgame yang bahkan dibuat bersamaan dengan Avengers: Infinity War.

Marvel Studios sendiri terkenal karena selalu menjaga kerahasiaan berbagai proyek mereka. Di MCU sendiri, ada beberapa film yang masih belum memiliki jadwal rilis pasti, termasuk film Blade, Fantastic Four, dan Deadpool 3. Film terakhir yang telah mendapatkan jadwal rilis adalah Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan rilis di bioskop pada 5 Mei 2023. Kevin Feige sendiri sebelumnya sudah menyiapkan cerita di MCU hingga tahun 2027 kedepan, sehingga tentunya akan banyak proyek film terbaru yang akan kita lihat.

Jika pihak studio masih melanjutkan kebiasaan mereka, yaitu merilis 4 film dalam setahun, itu berarti akan ada 14 hingga 16 film yang akan dirilis hingga tahun 2027. Eternals 2 mungkin menjadi salah satu dari 16 film tersebut. Tetapi sepertinya nasib Eternals 2 akan ditentukan oleh film pertamanya yang akan rilis akhir tahun nanti. Kita tunggu aja ya Geeks apakah Eternals 2 akan dibuat atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/