Penyusupan para iblis ke dunia manusia melahirkan ancaman baru seperti yang diperlihatkan di chapter 289 dari seri mang Black Clover. Transformasi dari menyatunya Liebe dan Asta sebagai sosok iblis baru terbukti sangat efektif menghadapi para iblis lainnya. Namun, untuk menghadapi para iblis dengan level tinggi, seperti Lilith dan Naamah, membuat Asta harus berpikir dua kali.

Asta sendiri diperlihatkan berhasil mengalahkan salah satu iblis, tapi sebelum tubuhnya menghilang, kembaran dari sang iblis muncul dengan tubuh yang lain diperlihatkan menyatu dengan tubuh lainnya dan kemudian memunculkan satu entitas yang baru. Hal ini bukan hanya menyebabkan masalah yang sangat besar bagi Asta, namun juga menjadi indikasi bahwa mereka adalah sosok yang abadi atau kekal.

Asta juga harus berpacu dengan waktu, dimana jika para iblis bisa menyatu dengan yang lainnya setelah kematian mereka, maka Dark Triad bisa menjadi ancaman yang lebih besar dari yang diantisipasi sebelumnya. Sejauh ini, memang masih belum diketahui apakah hanya para iblis level tinggi seperti Lilith dan Naamah yang bisa menyatu dengan tubuh lainnya setelah mereka tewas.

hang pasti, hal itu memberikan para Magic Knights tantangan yang luar biasa berat. Nacht sendiri mengatakan bahwa bentuk baru dari dua iblis yang menyatu memiliki lebih banyak sihir dibandingkan dengan menyatukan dua wadah bersamaan, yang mana artinya menyatunya kedua iblis tersebutm menghasilkan satu makhluk baru yang berbeda. Beruntung bagi Asta, dia tidak merasakan efek negatif dari sihir sang iblis baru.

Karena Naamah sudah tewas, maka kemampuan sihirnya bisa diasumsikan sudah menghilang. Namun, Lilith berhasil menyegelnya tepat waktu dan menggunakan kekuatan tersebut untuk menyatu. Iblis memang memiliki “sistem” yang berbeda dengan manusia, sehingga apa yang terjadi setelah kematian mereka bisa menjadi semacam kemampuan sihir – seperti tubuh mereka bisa menyatu dengan iblis lain.

Peristiwa ini mungkin adalah sesuatu yang selama ini diharapkan oleh Dark Triad. Jika kemudian beberapa iblis bisa saling menyatu satu sama lain, maka bukan tidak mungkin para iblis tersebut bisa menjadi sosok yang sangat mengerikan. Artinya ketika wadah manusianya sudah tidak bisa lagi digunakan, Lucifero dan anak buahnya mungkin bisa saling menyatu untuk kemudian memperpanjang usianya.

Dark Triad sendiri saat ini sudah jelas dalam pengaruh para iblis, dan ketika iblis di dalam diri mereka sudah berhasil menguasai kekuatan sepenuhnya, tidak heran jika Zogratis akan tewas di tangan para iblis tersebut. Asta sendiri memiliki keunggulan melawan iblis baru tersebut berkat anti-magic miliknya, tapi apakah ini artinya penggabungan antara manusia dan iblis jauh lebih kuat dibandingkan iblis dengan iblis?

Para Dark Triad menyatu dengan iblis dalam diri mereka karena para iblis tersebut masih belum bisa muncul sepenuhnya di dunia manusia. Mereka saling membunuhnya, dan karena inilah mereka menyatu atau membentuk kerja sama. Ketika berbicara mengenai Asta dan Liebe, dengan koneksi saudara diantara mereka inilah yang kemudian membuat penyatuan mereka menjadi kuat. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya dengan Asta dan Liebe serta para iblis ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.