Dulu sosok Eren Yeager adalah karakter yang banyak diavoritkan oleh para fans. Semua berkat kisah masa lalunya serta kerja kerasnya sebagai seorang pahlawan. Eren selalu membuktikan bahwa dia bisa jadi sosok yang luar biasa dengan melakukan yang terbaik saat dia bertarung dengan para Titan. Selama beberapa waktu, Eren adalah karakter sosok pahlawan yang biasa muncul dalam genre Shonen.

Namun, semua itu berubah drastis sejak awal musim keempat. Eren yang sekarang bukanlah Eren yang dulu. Eren sekarang penuh dengan ambisi yang meledak-ledak. Dia juga sudah merubah prioritasnya. Tidak lagi melihat Titan sebagai musuh, kini Eren melihat Titan sebagai sebuah senjata yang bisa membuat bangsa Eldia kembali berjaya. Dengan semua yang sudah dia lakukan sekarang, apakah ada cara untuk menebus dosanya? Berikut adalah beberapa cara untuk menebus kesalahan yang dibuat oleh Eren.

Hiro Studios

Menghancurkan Para Yeagerist

Eren Yeager tidak sendiri dalam misinya untuk menghancurkan bangsa Marley. Eren sekarang sudah menjadi simbol bagi sebagian besar bangsa Eldian di pulau Paradis. Dan dengan memiliki ide yang sama, akhirnya kelompok pemujaan “Yeagerist” pun dibentuk dimana Eren ditunjuk langsung sebagai pemimpin mereka. Kelompok ini meminta Eren untuk segera memulai penyerangan ke Marley.

Kemunculan para Yeagerist dianggap sebagai kelompok yang memecah belah pulau Paradis. Eren sendiri dianggap sebagai biang keladi dari munculnya kelompok ini. Jika memang Eren ingin menebus kesalahannya, mungkin dia bisa memulai hal tersebut dari membubarkan Yeagerist. Dengan begitu, Eren akan menunjukan hati nuraninya sebagai manusia.

Meminta Maaf Kepada Keluarga Blouse

Sasha Blouse bukanlah bagian dari pasukan elit, tapi dia melakukan sekuat yang dia mampu. Sasha dengan gagah berani menghadapi seorang Titan kecil dengan hanya menggunakan anak panah demi menyelamatkan Kaya. Sasha juga menjadi karakter yang banyak dicintai, karena dia membawa “cahaya” di tengah-tengah cerita yang penuh dengan kekelaman.

Sayangnya, Sasha sekarang telah tiada. Sasha tewas dalam penyerangan ke Liberio. Secara teknis, Gabi Braun adalah pembunuhnya dimana dia naik ke kapal yang mengangkut pasukan Survey. Namun, jika bukan karena Eren, situasi tersebut mungkin tidak akan pernah ada. Karena itulah, Eren mungkin bisa melakukan sesuatu kepada keluarga Blouse, seperti meminta maaf.

Menggunakan Kekuatan Titan Untuk Pembangunan

Tidak bisa dipungkiri bahwa kekuatan Titan sangatlah luar biasa, apalagi Attack Titan yang ada di dalam diri Eren. Meskipun kekuatan alaminya adalah untuk bertarung, Eren mungkin bisa memanfaatkan energi yang besar tersebut untuk melakukan hal lain yang bermanfaat. Contohnya adalah menggunakan Attack Titan untuk mengangkat reruntuhan, memindahkan benda berat dan besar, konstruksi, dan banyak lainnya.

Eren mungkin bisa menjadi motor penggerak untuk perubahan yang terjadi di pulau Paradis. Dengan kekuatannya, rasanya pulau Paradis bisa saja merasakan pembangunan. Dimulai dari membuat sarana transportasi, membuka lahan baru untuk bercocok tanam, membangun pelabuhan, dan lain-lain.

Menjadi Duta Perdamaian Dunia

Eren saat ini sedang ingin berperang dan terus berperang, seperti yang dia perlihatkan dengan keinginannya untuk berperang melawan Marley sebelum mereka menyerang terlebih dahulu ke pulau Paradis. Namun, dengan Eren yang sekarang hendak menghancurkan dunia bisa saja berubah pikiran dan menjadi duta bagi perdamaian dunia. Atau setidaknya Eren menjadi diplomat bagi pulau Paradis.

Eren tentunya bisa membuat semuanya kembali seperti biasa. Jika pihak Marley tidak mau melakukan hal tersebut, Eren bisa melakukannya dengan negara lain. Eren perlu bertarung dengan kata-kata, bukan hanya pukulan saja.

Mewariskan Kekuatan Titannya Kepada Orang Lain

Eren tidak memiliki banyak waktu tersisa untuk menggunakan Attack Titan, sehingga dia harus mewarisi ketiga kekuatan Titan kepada teman atau orang yang bisa dia percaya. Sejauh ini, Eren belum memutuskan siapa yang akan menjadi penerusnya. Dengan sisa usianya sekarang, Eren perlu untuk segera memilih siapa yang akan menjadi penerusnya.

Eren sudah banyak membuat kehancuran dan kekacauan dengan Attack Titan, dan dia bisa mewariskan kekuatan tersebut kepada kelompok atau pribadi yang dianggap bisa mengendalikan kekuatan Titan tersebut. Para pasukan Survey sendiri pernah mengatakan mereka tertarik untuk menjadi pewaris Eren, tapi Eren menolak dimana dia beralasan tidak mau membuat temannya tewas.

Hiro Studios