Dengan organisasi Kara dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation masih banyak diselimuti misteri, tidak heran memang berbagai rahasia lainnya perlahan mulai diungkapkan pasca kematian pemimpin organisasi tersebut, Isshiki Otsutsuki. Kita sudah tahu bahwa Code merupakan penerus dari Isshiki dan seseorang yang dia pilih untuk mewarisi kekuatannya melalui sebuah segel karma yang unik.

Code sendiri, seperti yang diceritakan oleh Amado, merupakan anggota Inner Kara terakhir setelah banyak dari mereka yang sudah tewas. Dan di chapter 56 kemarin, kita akhirnya tahu bahwa ada sebuah kekuatan – lebih tepatnya cyborg – yang jauh lebih kuat dan mematikan dibandingkan Kara itu sendiri, dan tersembunyi di suatu tempat. Cyborg tersebut merupakan ciptaan dari Kara.

Untuk bisa menyelesaikan “misi” yang diberikan oleh Isshiki, Code kemudian mencari bantuan. Code diperintahkan untuk menculik Boruto dan Kawaki serta membunuh Naruto, Sasuke, dan Amado. Code kemudian pergi ke sebuah gunung salju yang ternyata merupakan salah satu fasilitas rahasia milik salah satu Inner Kara, yaitu Boro. Disana, Code meminta sang penjaga, Bug, untuk membawanya ke sebuah ruang penyimpanan dimana terdapat salah satu cyborg buatan Kara.

CBR.com

Seperti yang dijelaskan oleh Amado, organisasi Kara memang banyak membuat pasukan cyborg untuk membantu mewujudkan tujuan dari Kara. Delta, Boro, dan Inner Kara lainnya pun merupakan cyborg buatan Amado. Amado juga membuat sebuah cyborg, yang bahkan jauh lebih kuat dari Jigen. Khawatir hal tersebut akan membuat dia dipandang rendah, akhirnya Jigen memerintahkan untuk menghancurkan cyborg tersebut.

Namun, Code kemudian mengungkapkan kepada Bug bahwa dia tahu jika Boro secara diam-diam menyimpan dan menyembunyikan cyborg tersebut untuk sebuah rencana besar yang masih belum diketahui. Dengan tidak ada lagi Inner Kara yang tersisa, Code sepertinya memang menjadi sosok yang bisa mengaktifkan cyborg tersebut. Dan di akhir chapternya kita sempat diperkenalkan dengan cyborg tersebut.

Namanya adalah Eida, dan menurut Code dia adalah “sosok yang tahu segalanya di dunia ini.” Masih belum diketahui secara pasti siapa sebenarnya Eida, namun melihat bagaimana reaksi dari Code dan mengapa kemudian dia memilih Eida, memberikan petunjuk bahwa mungkin Eida adalah cyborg paling kuat dan mematikan di dunia – sosok pembunuh yang sangat ideal.

Twitter.com

Dibeberkannya cyborg Eida membunculkan sebuah pertanyaan besar. Rahasia besar apa lagi yang disembunyikan oleh Amado? Apa yang Inner Kara lain simpan atau sembunyikan sebelum mereka tewas? Dengan Code yang sudah memiliki “amunisi” yang dia butuhkan, sepertinya dia sudah siap untuk melampaui para generasi tua Kara, dan menjadi sosok kuat baru.

Hal tersebut juga seolah membuat Code menjadi sosok “Isshiki” yang baru, yang mana ini tentunya sangat berbahaya bagi Konoha dan semua desa ninja. Dengan dua ninja terkuat di dunia sekarang mulai melemah, dan dunia shinobi mulai terbuka, peluang Code untuk menyerang sangat terbuka lebar. Lalu, apa yang kira-kira akan dilakukan oleh Naruto untuk mencegah hal tersebut? kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks! (Featured Image: pngkit.com)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.