Musim pertama untuk seri anime Jujutsu Kaisen sudah semakin mendekati akhirnya. Musim pertama dari Jujutsu Kaisen sendiri diketahui akan memiliki 24 episode, dan untuk arc terakhir di musim pertama ini sudah dikonfirmasi, yaitu Death Painting Arc, yang diadaptasi dari manga orisinalnya karya Gege Akutami.  Dalam tiga episode terakhirnya, para penonton akan disuguhkan sosok villain baru.

Animenya sendiri sudah resmi mengungkapkan desain karakter dan juga cast yang akan terlibat dalam arc ini, yang mana kebanyakan dari mereka akan muncul untuk pertama kali. Namun, ada satu karakter villain yang cukup banyak menarik perhatian para fans, selain karena desainnya yang “nyentrik” karakter ini juga mendapatkan sensor untuk versi animenya nanti.

Meskipun wajah pucat dari Choso cukup banyak merebut perhatian para fans, namun desain karakter dari Esolah yang nyatanya banyak mendapatkan perhatian. Para fans menyadari adanya sedikit perubahan desain karakter dari Eso. Dalam versi manganya, Eso berpakaian dengan sangat provokatif. Namun, desain karakter Eso untuk versi manganya sedikit berbeda.

Perbedaannya terletak pada celana yang dia kenakan. Dalam versi manganya, Eso tidak mengenakan celana, hanya berupakan semacam stocking hitam dan juga celana dalam. Untuk versi animenya, Eso diperlihatkan mengenakan celana ketat yang menutup bagian bawah tubuhnya. Perubahan ini sebenarnya cukup menarik, namun tidak akan memberikan dampak yang terlalu besar terhadap desain dan karakter Eso.

Perubahan detail karakter ini kemungkinan ada kaitannya dengan penyensoran di televisi. Mengingat Jujutsu Kaisen adalah tayangan untuk remaja, penyensoran ini mungkin menjadi salah satu cara dari serinya agar bisa tetap tayang alias lulus sensor. Dan sebenarnya, jika diperhatikan desain terbaru dari Eso ini cukup menarik bahkan bisa dibilang lebih menarik dibandingkan versi manganya.

Eso sendiri merupakan salah satu dari tiga villain yang akan memiliki peran penting untuk fase selanjutnya dari seri Jujutsu Kaisen. Momen tersebut akan menjadi set up untuk cerita yang terjadi di musim kedua nanti. Memang, untuk saat ini masih belum ada pernyataan resmi mengenai apakah serinya akan mendapatkan musim kedua. Namun, melihat popularitas yang ada, bukan hal yang mustahil bahwa Jujutsu Kaisen akan mendapatkan musim keduanya. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari seri Jujutsu Kaisen. (Featured Image: jujutsu-kaisen.fandom.com)