Sejak cerita Naruto dimulai, Konohamaru menjadi salah satu orang terdekat dan mengidolakan Uzumaki Naruto. Mirip dengan Naruto, sedari kecil Konohamaru memiliki mimpi buat menjadi Hokage, dan karena itulah dia sangat mengidolakan Naruto. Meskipun saat ini level kekuatannya masih belum bisa menyamai level kekuatan Naruto, namun masih ada banyak waktu bagi Konohamaru untuk terus berkembang dan bisa saja melebihi kemampuan Naruto. Pasalnya, Konohamaru memiliki beberapa keunggulan dibanding idolanya. Apa saja? Simak pembahasannya dibawah ini.

Mampu Memanggil Lebih Dari Satu Hewan

Teknik Kuchiyose no Jutsu atau jutsu pemanggil adalah salah satu jutsu yang spesial di seri ini. Ketika Naruto menandatangani kontrak dengan para katak di gunung Myoboku, Naruto akhirnya bisa memanggil dua katak yang sering menjadi andalannya yaitu Gamabunta dan Gamakichi. Dan seperti diperlihatkan di seri Boruto, Konohamaru juga mampu membangkitkan para katak dari gunung Myoboku.

Hiro Studios

Tapi, yang menarik dan unik adalah Konohamaru sepertinya bukan hanya mampu memanggil para katak dari gunung Myoboku saja. Sama seperti kakeknya, Konohamaru Sarutobi juga bisa memanggil seekor kera yang disebut Enra. Sama seperti ketika dia memanggil para katak, kerja sama yang terjalin antara Konohamaru dan Enra benar-benar sangat hebat.

Mahir Menggunakan Alat-alat Ninja

Menjadi seorang shinobi yang hebat, Konohamaru Sarutobi sangat ahli dalam menggunakan berbagai alat ninja. Dia pernah terlihat menggunakan pisau chakra yang dulu pernah digunakan oleh pamannya, Asuma. Selain dari itu, Konohamaru juga pernah menggunakan Adamantine Staff dalam sebuah pertarungan. Berdasarkan hal tersebut, Konohamaru terbukti jauh lebih superior dibandingkan para Jonin lainnya. Konohamaru adalah sosok yang bisa diandalkan.

 

Berbicara Dengan Keluarga

Baik Naruto maupun Boruto memang kehilangan banyak anggota keluarganya ketika usia mereka masih sangat kecil. Naruto tumbuh tanpa mengetahui kedua orang tuanya. Namun, Konohamaru masih memiliki sang kakek dan pamannya, sampai kemudian mereka juga tewas dalam pertarungan melawan Orochimaru dan Akatsuki.

Namun, Konohamaru sebenarnya masih memiliki keluarga yang tersisa, yaitu Kurena dan juga Mirai, yang merupakan anak dari Kurena dan Asuma. Sering kali Konohamaru meminta bantuan atau pendapat dari mereka, contohnya ketika Konohamaru meminta pendapat dari Mirai saat Konohamaru mengetahui bahwa salah satu anak didiknya, Mitsuki, merupakan “anak” dari Orochimaru.

Menjadi Guru Di Akademi Ninja

Selain menjadi seorang shinobi hebat, Konohamaru Sarutobi juga adalah seorang guru yang luar biasa. Selama beberapa waktu, Konohamaru Sarutobi menjadi guru di akademi ninja Konoha, yang mana hal tersebut menunjukan bahwa Konohamaru memang memiliki talenta yang cukup banyak dia ketahui untuk kemudian dibagikan kepada yang lain.

Sementara, meskipun Uzumaki Naruto adalah seorang shinobi yang hebat, menjadi salah satu shinobi terkuat di dunia, pekerjaannya sebagai Hokage ketujuh membuatnya tidak bisa mengajari para shinobi muda Konoha. Bagi Naruto, ada hal yang lebih besar yang membutuhkan kekuatannya, sedangkan tugas untuk memberikan pengetahuan ninja pada generasi muda bisa diberikan kepada Konohamaru.

Memimpin Sebuah Tim Ninja

Menjadi seorang Jonin, Konohamaru Sarutobi memiliki wewenang untuk memimpin sebuah tim ninjanya sendiri. Seperti yang diperlihatkan di seri Boruto, Konohamaru merupakan pemimpin dari Team 7. Hal ini menunjukan bahwa bukan hanya Konohamaru diberikan kesempatan untuk memimpin sebuah tim ninja, tapi juga membutkikan bahwa dia adalah sosok yang penting.

Di sisi lain, sepanjang Naruto menjadi shinobi dia belum pernah menjadi pemimpin dari sebuah tim ninja – terlepas dari posisinya sekarang yang menjadi Hokage. Namun, hal ini bukan berarti Naruto tidak pernah mengajari orang lain. Konohamaru, Boruto, dan Kawaki pernah dilatih dan berlatih bersama Naruto.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Hiro Studios

1
2
Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.