Reiner Braun

Reiner Braun adalah sosok yang sedang banyak disorot di musim keempat ini, mengingat sejarahnya yang cukup panjang dengan pulau Paradis dan sosok Eren. Ketika Armored Titan miliknya bertarung untuk pertama kali dengan Attack Titan Eren, Armored Titan mampu mengungguli Attack Titan dengan ukuran dan pertahanan yang sangat kuat. Namun, situasi mulai berubah di pertarungan selanjutnya.

Attack Titan milik Eren nyatanya mampu melakukan sesuatu hal yang lain, yaitu mengeraskan bagian lengannya – seperti halnya Haki – yang mana serangannya justru sekarang mampu menghancurkan pertahanan dari Armored Titan. Reiner memang harus diakui adalah “musuh” dari Survey Corps dan juga Eren. Namun, jika pun kemudian Eren mewariskan kekuatan Attack Titannya kepada Reiner, dia akan melakukan hal yang sama dengan Eren seperti di pertarungan mereka sebelumnya.

Zoe Hange

Meskipun secara kemampuan bertarung Levi jauh di atas Zoe Hange dan juga para pasukan Survey Corps yang lain, dengan Erwin sendiri menunjuk Hange secara langsung setelah kematiannya bisa menjadi pertanda bahwa Zoe Hange sebenarnya memiliki potensi besar. Dan potensinya sendiri ada di kecerdasannya. Tanpa kecerdasannya, Survey Corps mungkin tidak akan mendapatkan Thunder Spears atau Executioner from Hell yang sudah membunuh banyak sekali Titan.

Jika kemudian kemampuan Attack Titan Eren diberikan kepada Zoe Hange, dia mungkin akan mampu melakukan banyak sekali uji coba terhadap para Titan, dan akan mencari jalan bagaimana menghadapi mereka. Zoe mungkin akan mencari cara untuk menghadapi mereka tanpa harus membunuh para Titan tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.