Colossal Titan

Bisa dibilang, Colossal Titan ini adalah Titan yang paling mengerikan. Tinggi dari Colossus Titan ini kurang lebih 60 meter, paling tinggi diantara jenis Titan lainnya. Colossal Titan bisa menghancurkan tembok Maria hanya dengan sekali serangan. Tubuh Colossus Titan selalu mengeluarkan uap panas karena, suhu tubuh Colossal memang sangat tinggi.

Uap panasnya sendiri bisa membuat manusia yang ada di sekitarnya hangus. Tapi, karena badannya yang sangat besar pergerakannya menjadi lambat dan mudah terprediksi. Yang menarik juga adalah Titan ini mampu menghasilkan sebuah ledakan besar. Setelah sebelumnya dimiliki oleh Betholt Hoover, sekarang Titan ini dimiliki oleh Armin Arlert (yang nyawanya terancam).

Female Titan

Kemampuan Female Titan mirip dengan kekuatan dari Beast Titan. Titan jenis ini mampu untuk menarik perhatian Pure Titan lainnya dengan berteriak. Tapi, ada sisi negatif dari kekuatan ini. Jika para Pure Titan menemukan lokasi Female Titan, mereka akan menghabisinya dan memakan Titan tersebut. Tapi, disaat kritis pemilik atau pengguna Female Titan bisa kabur saat Pure Titan memakan tubuhnya.

Female Titan juga dikenal sebagai Titan yang punya daya tahan dan stamina tinggi juga kelincahan tubuhnya. Juga, sama seperti beberapa Titan lainnya, Female Titan juga bisa mengeraskan beberapa anggota tubuhnya dan membuat pedang yang bisa menjadi senjata mematikan dari Titan ini. Annie Leonhart adalah pemilik dari Titan jenis ini, yang nyawanya hanya tinggal dua tahun lagi.

Founding Titan

Founding Titan adalah Titan pertama di jenisnya. Tangannya menjuntai panjang dan tingginya sendiri sekitar 13 meter. Meskipun begitu kemampuannya sangat luar biasa. Titan jenis ini mampu merubah para keturunan Ymir Fritz (Subject of Ymir) menjadi seorang Titan hanya dengan berteriak. Founding Titan juga bisa mengendalikan pikiran Titan lainnya

Attack on Titan Reveals First Full Look at Eren's New Titan FormDengan kemampuan yang dahsyat dari Titan ini, banyak sekali pihak yang ingin mendapatkan Founding Titan untuk keuntungan masing-masing. Contohnya adalah bangsa Marley yang berusaha mendapatkan kekuatan ini untuk menguasai dunia. Namun, di chapter terbaru manganya kita mendapatkan penjelasan lain dari kekuatan Founding Titan, seperti mampu membangkitkan para titan yang sudah mati.

Kemudian yang paling epik juga adalah ketika wujud dari Founding Titan “sebenarnya” diperlihatkan, dimana ukurannya jauh lebih besar daripada Colossal Titan. Hal diperlihatkan dengan bagian rusuk yang sangat besar, dimana Colossal Titan terlihat begitu kecil di sela-sela tulang tersebut. Sebenarnya yang masih perlu penjelasan adalah apakah ini merupakan kekuatan Founding Titan sebenarnya milik Ymir atau merupakan evolusi dari Founding Titan Eren.

Winged Titan

Shingeki no Kyojin – Chapter 135 | Read Shingeki no kyojin Manga OnlineWinged Titan adalah sebuah Titan jenis baru yang diperlihatkan di chapter 135 kemarin. masih belum banyak informasi mengenai Titan bersayap yang mirip burung in. Namun, yang menarik adalah ada sebuah teori yang mengatakan bahwa Winged Titan ini sebenarnya adalah “evolusi” dari Jaw Titan milik Falco. Hal ini diketahui dari chapter 133, dimana Falco berbincang dengan Annie dimana dia berbincang dengan Annie tentang mimpinya yaitu terbang di langit. Yang pasti Winged Titan ini sudah menyelamatkan Survey Corps dari bahaya.

Ancient Titan

Yang juga tidak kalah menarik dan baru adalah diperkenalkannya “jenis Titan” yang baru selain Winged Titan, yaitu Ancient Titan. Mereka memiliki bentuk yang jauh berbeda dengan sembilan Titan Shifter saat ini. Ada yang berbentuk seperti The Thing dalam cerita Fantastic Four, ada juga yang berbentuk seperti buaya. Masih belum diketahui juga apakah artinya para Titan bisa berevolusi ke dalam berbagai bentuk.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.