Absalom

Suke Suke no Mi atau Clear-Clear Fruit adalah buah iblis dengan tipe Paramecia. Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa “menghilang” alias tidak terlihat. Sebelumnya, buah ini dimiliki oleh Absalom yang ada di Thriller bark. Tapi, setelah Absalom mati, buah iblis tersebut jatuh ke tangan Shiryu.

Meskipun buah iblis ini mungkin terdengar konyol dan tidak terlalu berpengaruh dalam sebuah pertarungan, Tapi bisa saja seseorang melakukan trik yang dilakukan Absalom yaitu menyembunyikan senjatanya tanpa diketahui. Blackbeard bisa memanfaatkan buah iblis ini untuk melakukan misi pengintaian dengan mengirimkan Shiryu ke garis depan dan menggali informasi.

Kurozumi Higurashi

Mane Mane no Mi adalah buah iblis berjenis Paramecia yang saat ini dimiliki oleh Bon Clay alias Mr.2. Menurut penjelasannya, buah iblis ini bisa menirukan wajah (bahkan tubuh) dari siapapun yang dia sentuh dengan tangan kanannya, dan kemudian dia bisa kembali seperti semula dengan menggunakan lengan kirinya. Sebelum dimiliki oleh Bon Clay, buah iblis ini diketahui dikonsumsi oleh Kurozumi Higurashi.Higurashi adalah salah satu keluarga Kurozumi yang diperkenalkan saat flashback Kozuki Oden di arc Wanokuni. Buah iblis ini terbukti menjadi faktor penting dalam kekalahan Kozuki Oden, dimana dia tertipu oleh Higurashi yang menyangka bahwa Momonosuke ada di lokasi pertarungannya dengan Kaido. Oden pun kalah dan dieksekusi. Ironisnya, hal tersebut justru membuat Kaido marah kepada Higurashi karena sudah menolongnya. Akibatnya, dia pun dieksekusi dan buah iblisnya kembali seperti semula. Belum diketahui bagaimana Bon Clay mendapatkan buah iblis ini.

Kurozumi Semimaru

Bari Bari no Mi merupakan buah iblis bertipe Paramecia yang membuat penggunanya bisa membuat sebuah pelindung (barrier), dan membuatnya menjadi Barrier Human atau manusia pelindung. Bartolomeo adalah karakter yang pertama kali diperlihatkan menggunakan kemampuan ini.

Inilah Kehebatan Devil Fruit Bari Bari no Mi | GreensceneKekuatan utama dari buah iblis ini adalah penggunanya bisa membuat sebuah pelindung yang tidak terlihat, meskipun kemudian bisa lebih ditebalkan lagi pelindungnya dan membuat pelindung tersebut terlihat, mirip seperti sebuah kaca. Sebelum dimiliki oleh Bartolomeo, buah iblis ini dikonsumsi oleh Kurozumi Semimaru ketika melindungi Orochi dari serangan pedang Oden. Tidak diketahui bagaimana Semumaru tewas dan bagaimana Bartolomeo mendapatkan buah iblis ini.

Orochi

Kurozumi Orochi merupakan pemimpin wilayah Wano dan juga antagonis utama dalam arc Wano, bersama dengan Kaido. Orochi sudah lebih dari 20 tahun memimpin wilayah Wano, dan dibawah kepemimpinannya Wano berubah menjadi sebuah tempat yang penuh dengan tekanan dan kesedihan. Dia memiliki kekuatan buah iblis Hebi Hebi no Mi, Model: Yamata no Orochi, dimana dia bisa berubah menjadi ular berekor delapan. Orochi kemudian harus tewas setelah dia dikhianati oleh rekannya sendiri, Kaido, dengan cara dipenggal.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.