Mengapa Luffy Tidak Memberikan Penjelasan Bahwa Dia dan Ace Bukan Saudara Kandung?

Saat Ace pertama kali diperkenalkan di arc Alabasta, Nami sempat bertanya kepada Luffy mengapa seseorang yang memiliki hubungan darah bisa memiliki wajah yang berbeda. Mengetahui bahwa mereka bukanlah saudara kandung, rasanya cukup menggelitik ketika Luffy tidak mengklarifikasi pertanyaan tersebut. Pada saat itu, para fans juga bahkan ikut meyakini bahwa Ace dan Luffy adalah saudara. Bisa jadi, Luffy dan Ace merasa bahwa mereka adalah saudara kandung meskipun tidak ada ikatan darah sama sekali.

Siapa yang Menjaga Luffy Ketika Dia di Desa Fusha?

Sebelum Luffy tinggal bersama Dadan dan para bandit gunung di gunung Colubo, Luffy tinggal di desa Fusha, dekat dengan gunung Colubo. Sang kakek, Monkey D. Garp, kemudian mengirim Luffy untuk tinggal bersama Dadan. Garp melakukan hal tersebut karena tugasnya sebagai angkatan laut mencegahnya untuk bisa menjaga dan merawat Luffy dengan baik.

Namun, yang jadi pertanyaan kemudian siapa yang menjaga dan merawat Luffy sebelum dia dikirim ke rumah Dadan? Sejak dari Luffy lahir sampai sekarang, Garp adalah seorang angkatan laut. Dia tentu tidak bisa menjaga Luffy setiap waktu. Dimana Luffy tinggal? Apakah sang walikota dan seluruh penduduk desa Fusha yang menjaga Luffy? Atau justru Makino?

Inisial D

Sebenarnya bukan hanya Luffy, pertanyaan mengenai apa arti dari huruf D dalam nama beberapa karakter sudah sejak lama muncul dan masih menjadi misteri sampai sekarang. Sejak pertama kali sosok Monkey D. Luffy diperkenalkan dalam cerita, para fans sudah bertanya-tanya sebenarnya apa arti dari “D.” tersebut.

Banyak yang awalnya menyangka bahwa itu adalah sebuah nama keluarga. Namun, setelah dua puluh tahun, kita melihat bahwa ada banyak karakter-karakter besar memiliki huruf “D” juga di tengah nama mereka. Dan berdasarkan hal tersebut kita tahu bahwa huruf tersebut lebih dari sekedar nama keluarga. Ada makna mendalam lainnya yang belum terungkap.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.