Hank Pym

Sebagai Ant-Man pertama, Pym bekerja dengan SHIELD dan berhasil membuat Pym Particles yang memungkinkan manusia mengecil ke ukuran yang hampir tidak terlihat oleh mata normal. Pym Particles tidak hanya menakjubkan, tetapi juga sesuatu yang sangat maju di zamannya. Pym sendiri sudah melakukan berbagai penelitian yang menakjubkan sejak tahun 70an. Sejak itu, dia terus menyempurnakan berbagai penemuan dan teknologinya, serta ia dapat membantu membangun terowongan kuantum untuk melakukan perjalanan ke Quantum Realm.

Rocket Racoon

Rocket Racoon adalah salah satu karakter paling menarik di MCU. Asal muasalnya yang tragis belum terungkap. Ia adalah makhluk yang pemarah, kejam, dan brilian. Meskipun kondisi mentalnya tidak stabil, tetapi Rocket merupakan otak dari tim Guardian dan juga Avengers. Keahlian Rocket adalah merancang dan membuat senjata, tetapi pengetahuannya dalam bidang lain juga sama baiknya. Rocket adalah sosok yang berkontribusi penting dalam membuat mesin waktu di Endgame. Bahkan Rocket adalah sosok yang mencetuskan untuk menciptakan Infinity Gauntlet baru untuk menahan kekuatan Infinity Stones.

Bruce Banner

Bruce Banner mungkin melihat kecerdasannya sebagai kutukan. Meskipun dia adalah seorang ahli yang brilian di bidang penelitian Gamma, tetapi sinar Gamma lah yang membuatnya menjadi Hulk yang sekarang, sehingga ia menjadi trauma dengan sinar Gamma. Tetapi setelah menjadi Hulk, Bruce Banner menjadi karakter yang paling sering diteliti oleh Avengers. Sebagai salah satu karakter yang dijuluki “science bros”, Banner biasanya berdampingan dengan Tony Stark dalam mengerjakan sesuatu. Entah itu meneliti tongkat Loki, menciptakan Ultron, atau membangun mesin waktu.

Tony Stark

Hero pertama yang kita temui di MCU juga merupakan salah satu karakter terpintar. Ia adalah Tony Stark. Dia adalah satu-satunya pahlawan yang menggunakan ilmu pengetahuannya untuk membuat dirinya sendiri sebagai pahlawan super. Ketika Tony ditangkap oleh teroris, dia menemukan potensi sebenarnya dari pengetahuannya. Tony terus membuat armor Iron Man, dan masing-masing dari armor tersebut mendapatkan peningkatan teknologi. Dia berhasil memperbaiki formula Extremis, menemukan elemen baru, dan menyelesaikan mesin perjalanan waktu. Tentunya terlalu banyak hasil dari kecerdasannya untuk disebutkan.

Shuri

Shuri mungkin bukan orang yang mengenakan setelan Black Panther, tapi dia bisa dibilang berperan besar dalam melindungi Wakanda. Gadis muda ini adalah kepala divisi ilmiah Wakanda. Hal-hal yang ia telah capai membuktikan bahwa Shuri lebih dari sekedar siap menghadapi tantangan. Dengan menggunakan Vibranium, Shuri telah mampu menciptakan teknologi yang bermanfaat bagi semua orang. Dia telah mendesain ulang setelan dan gadget Black Panther untuk membuatnya lebih efisien. Shuri merupakan sosok yang berhasil menemukan cara untuk memisahkan Vision dan Mind Stone.