Beberapa karakter di MCU mungkin menyelesaikan masalah dengan otot, tetapi ada juga karakter yang lebih mengutamakan kepintarannya untuk menyelesaikan masalah. Beberapa karakter pintar ini menggunakan isi otaknya untuk melawan kejahatan. Bahkan dengan kepintaran yang mereka miliki, mereka dapat menciptakan sebuah benda yang dapat menyelamatkan dunia. Karakter-karakter ini membuktikan bahwa otak sama pentingnya dengan otot. Nah berikut adalah karakter paling pintar di MCU.

Arnim Zola

Arnim Zola adalah satu-satunya villain yang muncul dalam daftar ini. Zola diperkenalkan sebagai ilmuwan pengecut, tetapi ia sangat brilian dan bekerja untuk Red Skull. Dalam posisinya sebagai anak buah Red Skull, ia berhasil memanfaatkan kekuatan Teseract untuk membuat senjata. Setelah menyerah kepada SHIELD, Zola beralih bekerja untuk mereka. Namun, Zola diam-diam menyusupi SHIELD, dan membangun kembali HYDRA dalam tubuh SHIELD. Yang paling mengesankan, saat sekarat, Zola menemukan cara untuk mentransfer kesadarannya ke komputer, yang membuatnya tetap hidup selama beberapa dekade.

Spider-Man

Anak sekolah menengah dari Queens ini mungkin tidak terlihat seperti orang terpintar di dunia, tetapi penampilan bisa menipu. Sebagai siswa tercerdas, Peter Parker juga menggunakan kecerdasannya saat ia menjadi Spider-Man. Parker berhasil mengembangkan web-shooternya sendiri, yang ia buat dengan teknologi ala kadarnya. Dan meskipun Peter adalah salah satu Avengers termuda, tetapi Peter dapat mengerti situasi ilmiah yang Avengers hadapi.

Nebula

Nebula mungkin awalnya adalah villain dan anak Thanos. Tapi untungnya, Nebula sekarang menggunakan keahliannya untuk kebaikan. Nebula telah membuktikan bahwa dirinya adalah sekutu yang berharga bagi Guardian dan Avengers. Tak hanya sebagai seorang pejuang, ia juga merupakan seorang mekanik yang brilian. Nebula sebelumnya terlihat memiliki pengetahuan yang baik tentang gadget. Dalam Avengers: Endgame, kita diperlihatkan bahwa Nebula setara dengan Tony Stark saat mereka bekerja sama untuk memperbaiki kapal mereka untuk kembali ke Bumi.

Stephen Strange

Jauh sebelum dia menjadi seorang penyihir terkenal, Strange adalah seorang ahli bedah terbaik di dunia. Meskipun Strange bukanlah sosok yang dapat merancang persenjataan mutakhir atau mempelajari ilmu fisika kuantum, tetapi ia adalah ahli bedah yang sangat berpengalaman selama bertahun-tahun. Selain itu, Strange juga memiliki pemikiran yang luar biasa. Ia pun menjadi sosok Sorcerer Supreme, dan tahu banyak tentang dunia astral.

Jane Foster

Hubungan antara Thor dan Jane Foster memang saling melengkapi. Thor dengan kekuatan ototnya, sementara Jane Foster dengan kekuatan otaknya. Jane Foster adalah salah satu orang yang menemukan tentang anomali kosmik, yang pada akhirnya membuat Jane Foster bertemu dengan Thor, dan mengetahui tentang adanya Asgard. Penelitiannya sangat luas sehingga SHIELD menyita beberapa barang pribadi Jane Foster dan mereka berusaha mempelajari hasil sitaannya tersebut. Sebentar lagi, kita akan melihat kepintaran Jane Foster di film Thor: Love and Thunder.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2