Seri One Piece merupakan salah satu seri manga dan anime yang sudah berjalan lebih dari dua dekade. Selama lebih dari dua dekade tersebut, sudah ada banyak cerita yang dihadirkan. Bukan hanya cerita, ada banyak juga karakter yang diperkenalkan dan diperlihatkan di ceritanya.  Sebagian hanya figuran/tampil sebentar sebagai tokoh pembantu, tapi ada juga yang gamblang dijelaskan.

Meskipun begitu, ada juga karakter yang masih menjadi misteri bahkan sampai saat ini. Memang, karakter-karakter yang misterius tersebut bukanlah karakter sembarangan. Mereka adalah karakter yang bisa dibilang sangat legendaris. Berikut adalah berbagai karakter legendaris dalam cerita One Piece yang sangat misterius.

Captain John

Captain John dulunya merupakan bagian dari kru bajak laut Rocks D. Xebec. Captain John sendiri diduga sudah tewas puluhan tahun yang lalu. Jasad dari Captain John kemudian ditemukan oleh Dr. Hogback dan dengan kemampuan operasinya dia pun menghidupkannya kembali John dan menjadikannya salah satu pasukan zombie Gecko Moriah.

Sama seperti Whitebeard dan yang lain, setelah dia berpisah dari krunya, dia pun membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Ketika dia masih hidup, Captain John adalah sosok yang serakah. Dia bahkan tidak pernah mau membagikan harta karun yang dia temukan dengan teman-temannya. Akhirnya rekan-rekannya yang lain membunuhnya, tapi harta karunnya sendiri belum pernah ditemukan. Buggy adalah salah satu orang yang mencari harta karun milik John. Selain kaya, Captain John juga memiliki populatitas yang sama dengan Roger ketika masih hidup.

Dracule Mihawk

Mungkin Geeks merasa heran mengapa ada Mihawk dalam daftar ini. Tapi, Geeks pastinya sudah melihat apa kemampuan yang dimiliki oleh Mihawk, meskipun bisa dipastikan bahwa itu semua bukanlah kekuatannya yang sebenarnya. Dengan menyandang gelar ahli pedang terbaik di dunia, wajar jika kemampuannya di atas rata-rata. Banyak yang menduga kemampuannya setara dengan Shanks.

Selain dalam pertarungan di Marineford, bukti kemampuan Mihawk lainnya terjadi di Kuraigana Island, dimana aura dari Mihawk sendiri sudah membuat para babun yang cerdas tersebut tidak sadarkan diri.  Sejauh ini, kita belum mengetahui dari mana asal Mihawk atau bagaimana ketika Mihawk menggunakan seluruh kemampuannya.

Kaido

Disebut-sebut sebagai makhluk paling kuat di dunia, Kaido merupakan salah satu dari empat penguasa lautan atau Yonko selain Big Mom. Sama seperti Captain John dan Big Mom, Kaido juga dulunya merupakan kru dari bajak laut Rocks. Kaido memiliki kekuatan yang unik, dimana tubuhnya tidak bisa dilukai. Hal ini membuat Kaido menjadi sosok yang sulit untuk dibunuh.

Sudah puluhan kali Kaido berusaha untuk dibunuh, dan mencoba bunuh diri, tapi semua gagal. Ribuan siksaan pun nyatanya tidak pernah membuat Kaido terluka atau terbunuh. Wajar jika kemudian Pemerintah Dunia dan angkatan laut pusing tujuh keliling, ketika mereka mengetahui kabar bahwa Big Mom dan Kaido menjalin aliansi.

Dr. Vegapunk

Dr. Vegapunk adalah sosok karakter paling cerdas di dunia One Piece. Sudah sangat sering Vegapunk disebut-sebut sebagai manusia paling pintar di seriesnya. Pemikiran Vegapunk sangatlah visioner, bahkan disebutkan jika kemampuan berpikir Vegapunk bisa menjangkau 500 tahun kedepan. Dia mampu mencari tahu bagaimana buah iblis tercipta, dia berhasil menciptakan Pacifista, menciptakan naga buatan, mengetahui penggunaan batu laut, dan sebagainya. Sayangnya sosok Vegapunk masih misterius sampai saat ini.

Vegapunk sendiri bekerja untuk Pemerintah Dunia, dimana dia menciptakan senjata untuk angkatan laut dan juga untuk digunakan para agen Pemerintah Dunia. Banyak yang penasaran dengan sosok Vegapunk ini, terutama rupanya. Kita juga masih belum mengetahui darimana dia mendapatkan semua kecerdasan tersebut. Apakah berasal dari buah iblis atau memang murni kecerdasan pikiran yang dia miliki.

Monkey D. Dragon

Bukan hal yang asing tentunya jika Dragon dan Pasukan Revolusi menjadi ancaman serius bagi Pemerintah Dunia. Karena, sudah sedari awal diperkenalkan jika organisasi militer yang sering menjatuhkan kerajaan ini adalah salah satu kekuatan yang berbahaya. Sama halnya dengan sosok pemimpin mereka. Monkey D. Dragon merupakan orang yang paling dicari di seluruh dunia.

Tidak ada yang tidak bergetar atau ketakutan ketika nama Dragon disebut. Namun, meskipun begitu sampai saat ini Oda Sensei masih belum memberikan informasi apapun terkait Dragon, khususnya tentang kemampuannya. Kita tidak tahu apakah dia pengguna Haki atau buah iblis. Kita juga tidak tahu sampai sejauh mana level kekuatannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.