Kabar mengejutkan muncul pada hari ini, dimana disebutkan bahwa Electro, karakter villain yang sempat muncul di Amazing Spider-Man 2, akan kembali tampil dalam film Spider-Man 3 mendatang. Electro sendiri adalah salah satu musuh yang pernah dihadapi oleh Spider-Man di komiknya. Namun, dibandingkan dengan Scorpion atau atau Green Goblin, popularitas Electro kurang begitu populer.

Kemunculan Electro di Amazing Spider-Man 2 memang cukup mengejutkan banyak fans, karena Sony berani untuk menampilkan villain yang kurang begitu dikenal. Sayangnya, desain karakter dari Eelectro sendiri banyak mendapatkan kritikan karena dianggap tidak sesuai dan bahkan ada yang menyebutkan jika desain karakter Electro sangat buruk.

Terlepas dari itu semua, kabar tentang kemunculan Electro di Spider-Man 3 ini menarik. Pasalnya, ada perbedaan “universe” antara Amazing Spider-Man 2 dan film Spider-Man produksi MCU dan Sony. Terkait dengan masalah ini, tentunya banyak dari kita penasaran bagaimana kemudian Electro bisa muncul di Spider-Man 3 ?

 

View this post on Instagram

 

What if….? 🤔🤔 Credit: @brandondavisbd

A post shared by ComicBook.com (@comicbook) on

Marvel Cinematic Universe sendiri sudah memperkenalkan (dan masih akan terus) tentang konsep multiverse. Spider-Man sendiri mulai “memperkenalkan” multiverse di film Spider-Man: Far From Home, dimana Mysterio alias Quentin Beck mengaku bahwa dia bukan berasal dari universe yang sama dengan Peter Parker, walau pada kenyataannya Quentin Beck berbohong.

Sony juga mulai memperkenalkan konsep multiverse, khususnya di cerita Spider-Man, melalui film animasi Spider-Man: Into The Spider-Verse dimana filmnya menghadirkan berbagai versi dari Spider-People dari berbagai universe. Terkait dengan adanya konsep multiverse ini, mungkin bisa diterapkan dalam film Spider-Man 3 nanti dimana hal ini bisa menjadi cara untuk memperkenalkan Electro.

Seorang fan dengan akun @BrandonDavisBD mencoba memberikan teori tentang bagaimana Electro bisa muncul. Seperti yang diperlihatkan di film Amazing Spider-Man 2, Electro yang dendam kepada Spider-Man akhirnya menantang Spidey untuk bertarung di pembangkit listrik milik OsCorp, setelah dia sebelumnya mengambil suplai listrik kota New York, yang mengakibatkan seluruh kota harus mengalami padam lampu.

Pertarungan tersebut cukup seru dan menarik, dan disaat Spidey diperlihatkan berada dalam situasi yang sulit, Spidey pun menjalankan rencananya. Dengan bantuan dari Gwen Stacy, Spidey kemudian berhasil mengalahkan Electro setelah memberikannya jumlah pasokan listrik yang lebih besar dari kapasitas yang mampu dia tampung. Dan hasilnya, dengan jumlah listrik yang sangat besar, Electro pun menghilang.

Banyak yang berasumsi bahwa Electro sudah tewas, karena “tersengat listrik” dalam jumlah besar. Tapi, ada kemungkinan lain yang bisa terjadi. Seperti yang diungkapkan oleh Brandon, bagaimana jika sebenarnya Electro belum mati dan justru dia “menghilang” kemudian pergi ke dimensi atau universe lainnya? Dan dalam hal ini, Electro terjebak untuk pergi ke universe MCU tempat Tom Holland Peter Parker berada. Hal ini dirasa masuk akal untuk menjadi pintu masuk bagi electro di Spider-Man 3.

Jika teori ini benar-benar terwujud, maka mungkin ini adalah langkah yang paling gila dan luar biasa yang pernah dilakukan oleh Marvel Studios dan Sony, dimana mereka mampu menghadirkan karakter dari franchise lain (bahkan universe lain) untuk kemudian dibawa dan dihadirkan di MCU. Mungkin ini menjadi yang pertama di layar lebar, dan menjadi pengalaman pertama juga bagi MCU. Kita nantikan saja ya Geeks apakah ini kemudian Marvel Studios dan Sony akan melakukan apa yang diteorikan oleh Brandon tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.