Monkey D. Luffy

Untuk kasus Luffy, mungkin kita semua sudah mengetahui tentang kemampuannya apalagi mengenai Hakinya. Seluruh kemampuan Hakinya dilatih oleh Rayleigh, yang merupakan mantan tangan kanan Roger. Berkat latihannya selama time-skip berlangsung, Luffy akhirnya mampu menggunakan ketiga jenis Haki ini. Contohnya adalah ketika dia menaklukan para pasukan angkatan laut di Marineford. Selain itu, dia juga mampu menggunakan kekuatan Hakinya untuk bertarung melawan Charlotte Katakuri.

Kemampuan Kebunshoku Haki Luffy akhirnya mampu meningkat ketika dia bertarung melawan Charlotte Katakuri. Sama saperti Katakuri, Luffy juga akhirnya bisa melihat ke masa depan selama beberapa saat. Contohnya dia berhasil menghindar dari serangan Alpacaman dan Madilloman sebelum hal tersebut terjadi. Untuk Busoshoku, Luffy melatihnya bersama Hyogoro di Wano dengan tingkatan lebih lanjut. Dia bahkan bisa menghancurkan benda dari dalam.

Sengoku

Sengoku merupakan mantan Fleet Admiral atau kepala angkatan laut sebelum time-skip terjadi, namun sekarang Sengoku menggantikan posisi Kong dan posisi lamanya diisi oleh Sakazuki. Ketika Gol D. Roger masih hidup, Sengoku merupakan salah satu orang yang sering bertempur bersama Shiki, Garp, dan Whitebeard. Sengoku merupakan salah satu dari sedikit angkatan laut yang mampu menggunakan ketiga jenis Haki tersebut.

Chinjao

Chinjao adalah salah satu dari sedikit orang yang bisa menguasai atau menggunakan ketiga jenis Haki yang ada. Tapi, meskipun dia bisa menggunakan ketiga jenis Haki tersebut Chinjao lebih sering menggunakan Busoshoku Haki atau Armament Haki. Dia akan mengeraskan pukulannya dan kemudian “melapisi” pukulannya dengan Haki tersebut agar kekuatan yang ditimbulkan lebih kuat.

Chinjao juga pernah menunjukan kemampuan Haoshoku Haki atau Conqueror Haki ketika dia menaklukan banyak musuhnya di Block C tanpa harus menyentuh mereka. Hal itu tentunya sangat luar biasa, mengingat banyak dari peserta di Corrida Colosseum merupakan para petarung tangguh. Chinjao juga pernah menggunakan Kebunshoku Haki miliknya.

Portgas D. Ace

Ace pertama kali diperlihatkan menggunakan kekuatan Haki ketika dia menyelamatkan Dadan saat Grey Terminal terbakar hebat. Seperti yang kita ketahui, Ace merupakan anak dari Gol D. Roger, sang raja bajak laut. Jadi, memang tidak terlalu mengejutkan jika kemudian Ace mampu memiliki Conqueror Haki dalam dirinya.

Di kepulauan Sabaody, ketika dia bertarung melawan Wakil-Admiral Draw, Ace berhasil menggunakan kemampuan Armament Hakinya juga. Meskipun Ace tidak pernah diperlihatkan menggunakan Observation Haki, namun hampir bisa dipastikan jika dia memiliki kemampuan Haki tersebut, membuatnya menjadi salah satu karakter yang mampu menggunakan ketiga Haki.

Big Mom

Big Mom pertama kali terlihat menggunakan Haoshoku Haki pada pernikahan Sanji dan Pudding  untuk membuat pingsan seseorang yang menanyakan hubungannya dengan Mother Carmel. Ketika Big Mom marah, dia pun melepaskan kekuatan Haki yang dia milik dan membuat sebagian besar para tamu undangan di pesta tersebut merasa ketakutan. Big Mom sendiri merupakan pemakan buah iblis Soru Soru no Mi yang mampu memberikannya kekuatan untuk mengendalikan jiwa seseorang.

Busoshoku Haki miliknya pun sangat luar biasa, dimana dia mampu mengeraskan lengannya dan menahan serangan Gear 4 Kong Gun milik Luffy hanya dengan satu tangan tersebut. Padahal jurus tersebut pernah menghancurkan kekuatan Haki yang sama dari Doflamingo, Cracker, dan Katakuri. Big Mom juga memilik iekmampuan Kebunshoku Haki.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 3

1
2
3