Para fans One Piece masih terkejut dengan apa yang terjadi di chapter 986 dan 987 kemarin, khususnya yang terjadi kepada Red Scabbards. Red Scabbards berhasil melakukan hal yang tidak mungkin, yaitu menghujamkan pedang ke tubuh Kaido, membuat Kaido terluka, dan yang paling utama adalah untuk pertama kalinya Kaido berteriak akibat rasa sakit yang dia derita.

Para fans memang memiliki alasan untuk ragu kepada Red Scabbards atas penyerangan mereka kepada Kaido. Pasalnya, seperti yang kita ketahui, Gear 4 Luffy pun masih belum sanggup untuk bisa sekedar melukai Kaido. Justru Luffy yang bisa dikalahkan dengan mudah. Kaido terkejut bahwa Red Scabbards memiliki kemampuan Haki yang sama dengan Oden. Tapi, selain itu, mereka juga memiliki kemampuan lainnya. Apa saja?

Ashura Doji

Mantan penjahat gunung, bos para penjahat, dan penguasa wilayah Kuri ini adalah salah satu samurai terkuat di Wano. Ashura Doji adalah orang yang menghancurkan senjata Jack the Drought dan sosok samurai yang bisa melukai tubuh Jack. Butuh waktu yang cukup lama bagi Jack untuk kembali pulih dari luka tersebut. Tidak diragukan lagi Ashura Doji memiliki level kekuatan yang sama dengan Jack.

Inuarashi

Inuarashi merupakan salah satu suku Mink yang bertarung melawan Jack saat invasinya ke Zou. Dia bertarung melawan Jack selama 12 jam sehari, dalam lima hari berturut-turut. Wanda mengatakan bahwa meskipun Jack tidak terkalahkan, Mokomo Dukedom juga tidak terkalahkan. Inuarashi juga memiliki kemampuan Sulong, layaknya para suku Mink, dan memiliki dua pedang lainnya untuk bertarung. Kita nantikan saja apakah Inuarashi akan menggunakan form sulongnya di chapter 988 atau tidak.

Nekomamushi

Selain Inuarashi, Nekomamushi adalah lawan berat yang dihadapi oleh Jack saat invasinya ke Zou. Selama 12 jam, dalam 5 hari pula dia bertarung melawan Jack. Jika berbicara mengenai kekuatan, Nekomamushi adalah lawan sepadan untuk Inuarashi. Dia juga merupakan pemimpin dari Mokomo Dukedom. Jika Jack memotong kaki Inuarashi, Nekomamushi harus kehilangan tangannya dan menggantinya dengan senjata. Kita nantikan juga apakah form sulong dari Nekomamushi akan dimunculkan atau tidak dalam chapter 988 nanti.

Izo

Seperti yang kita ketahui, dia adalah mantan komandan divisi kelompok bajak laut Whitebeard. Bersama dengan Marco, dia kembali ke Wano untuk ikut bergabung dalam peperangan di Onigashima. Namun, sebelum dia menjadi salah satu komandan divisi, dia adalah salah satu pengikut dari Kozuki Oden. Memang, dibandingkan dengan para komandan divisi lainnya, Izo tidaklah terlalu kuat. Tapi, dia tetaplah seorang komandan divisi dan mungkin kekuatannya sekarang sudah berubah drastis.

Kawamatsu

Kawamatsu memiliki kekuatan fisik yang sangat luar biasa. Diketahui Kawamatsu adalah pesumo terkuat di Wano. Setelah dia dibebaskan dari penjara Udon, dia mampu melampaui kekuatan para kru bajak laut Beast. Daya tahan Kawamatsu juga sangat tinggi, terbukti saat dia sering diberi makan ikan beracun selama 13 hari, namun dia masih bisa selamat tanpa mengalami apapun. Kekuatan Kawamatsu sendiri dikatakan sama dengan ratusan samurai kuat Wano.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.