Batman selalu dikenal sebagai seorang superhero yang memiliki berbagai peralatan canggih dan unik. Hal itu tentunya sengaja dilakukan untuk membantunya mengalahkan berbagai musuh dan ancaman yang datang. Contohnya, Batman pernah membuat armor yang sengaja digunakan untuk mengalahkah Darkseid yang disebut sebagai Hellbat Armor. Atau mungkin Batman membuat Batpod yang membantunya berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Batmobile juga merupakan salah satu “gadget” yang digunakan oleh Batman dalam menjalankan aksinya. Batman memang tidak memiliki kemampuan untuk terbang atau berlari dengan cepat, sehingga dia membutuhkan sebuah kendaraan canggih yang mana itu adalah Batmobile. Sudah ada banyak sekali desain Batmobile yang ditampilkan sepanjang Batman muncul dalam cerita komiknya.

Tapi, sepertinya model terbaru Batmobile ini adalah yang paling unik. Namanya adalah Batmobeast, sebuah Batmobile yang memiliki kemampuan untuk bicara – benar-benar bicara dalam artinya sebenarnya. Batmobeast akan melakukan debutnya dalam komik Dark Nights: Death Metal #2, dimana dalam komiknya akan mengikuti kisah Batmobeast, Wonder Woman, Swamp Thing, dan Wally West yang berpetualang di Valhalla Cemetery untuk mencari Batman, yang menjadi penguasa kematian.

DC Comics memberikan preview dari komik tersebut dan sinopsis singkat untuk komiknya. Seri komik Dark Nights: Death Metal sendiri merupakan proyek komik terbaru dari Scott Snyder dan Greg Capullo. Meskipun Batmobeast akan melaksanakan debutnya di komik Dark Nights: Death Metal #2, tapi cerita tentang Batmobeast akan dieksplor di komik tie-in one-shot, Dark Nights: Death Metal Legends of the Dark Knights #1.

Komik tie-in tersebut akan menghadirkan cerita origin dari banyak Dark Knights, termasuk Robin King dan T-Rex Batman. komik Dark Nights: Death Metal #2 sendiri akan dirilis pada 4 Agustus nanti, jadi buat Geeks yang penasaran dengan Batmobile yang bisa bicara mohon besabar, ya!