Penulis David Koepp telah mengkonfirmasi bahwa ia sudah tidak lagi terlibat dalam film Indiana Jones 5. Penulis skenario berusia 57 tahun tersebut awalnya telah menulis draft awal dari naskah Indiana Jones 5, tetapi sekarang telah terungkap bahwa ia keluar dari proyek filmnya. Hal itu terungkap saat David Koepp ditanya oleh Collider tentang keterlibatannya dalam Indiana Jones 5, dan ia berkata “tidak lagi.”

Koepp meninggalkan Indiana Jones 5 karena film ini baru saja merekrut sutradara baru, yaitu James Mangold. “Ketika James Mangold masuk, dia layak mendapatkan kesempatan itu.” Koepp juga menjelaskan “Saya telah menyelesaikan beberapa versi dengan Steven Spielberg. Dan ketika Steven pergi, sepertinya ini merupakan waktu yang tepat untuk membiarkan James mengambil alihnya, dan meminta orangnya sendiri atau dirinya sendiri untuk menulis naskahnya.” Koepp memutuskan keluar dari proyek Indiana Jones 5 untuk memberikan kesempatan bagi James Mangold dalam menangani filmnya.

Koepp hanyalah salah satu dari beberapa orang yang terlibat dengan Indiana Jones 5 dan kemudian pergi meninggalkan proyek tersebut. Sebelum Koepp ada Jonathan Kasdan dan Dan Fogelman yang pernah ditugaskan untuk menulis naskah Indiana Jones 5, sebelum akhirnya mereka berdua meninggalkan proyek ini. Yang paling menonjol diantara kepergian orang-orang kreatif dari Indiana Jones 5 adalah Steven Spielberg tentunya. Apalagi Spielberg adalah sutradara yang berhasil membawa nama besar dari beberapa film Indiana Jones sebelumnya.

Padahal Spielberg telah ditunjuk untuk mengarahkan Indiana Jones 5 dan film tersebut akan segera memasuki tahap produksinya. Spielberg meninggalkan proyek film ini pada Februari 2020 dan James Mangold melangkah untuk mengambil alih tugasnya. Film kelima dari Indiana Jones ini akan dijadwalkan untuk rilis pada 29 Juli 2022. Berarti masih tersisa waktu yang cukup banyak untuk mencari pengganti Koepp. Mudah-mudahan aja ya Geeks film ini tidak akan kembali diundur untuk kesekian kalinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/