Perhatian para fans One Piece saat ini sedang tertuju pada perang besar yang akan terjadi dalam beberapa chapter kedepan. Perang ini akan melibatkan Luffy, Topi Jerami, serta seluruh aliansi Luffy mulai dari para Samurai sampai para suku Mink. Mereka akan bertarung melawan Kaido, salah satu Yonko dalam cerita One Piece.

Kaido merupakan karakter yang sangat kuat, bahkan dia disebut sebagai makhluk paling kuat. Tidak ada senjata yang bisa melukai atau bahkan membunuh Kaido. Bahkan, dia pernah mencoba untuk bunuh diri dan mati tapi tidak berhasil. Hal ini dikarenakan kemampuan Armament Haki miliknya yang luar biasa.

Hanya ada dua senjata yang bisa melukai Kaido, yaitu pedang Ame no Habakiri dan Enma. Pedang tersebut merupakan milik Kozuki Oden. Bekas lukanya sendiri masih bisa kita lihat di bagian pinggang Kaido. Banyak para fans yang kemudian berspekulasi tentang bagaimana cara mengalahkan Kaido. Contohnya adalah dengan mengalahkannya secara bersama-sama antara Luffy dan Worst Generation.

Kemudian spekulasi lainnya adalah Zoro yang akan mengalahkannya dengan pedang Enma pemberian Hiyori. Tapi, kemungkinan ada satu cara lainnya untuk bisa mengalahkan Kaido. Mungkin bagi sebagian orang, cara ini terdengar curang dan picik tapi bisa jadi cara yang efektif. Dengan menggunakan kekuatan advanced Haki Luffy yang dipelajari dari Hyougoro, dimana Luffy bisa menghancurkan benda dari dalam, Luffy bisa menyerang bagian bekas luka yang dibuat oleh Oden sebelumnya.

Sama seperti manusia pada umumnya, bekas luka biasanya menjadi bagian rapuh yang bisa diserang kapan saja dan bisa menjadi titik lemah bagi musuh untuk menyerangnya. Kembali, mungkin bagi sebagian orang teknik ini terdengar curang, karena tidak menyerang bagian utama musuh. Tapi, ini bisa jadi satu-satunya cara untuk bisa mengalah Kaido. Menghancurkan pertahanan Kaido yang sangat kuat dari dalam, dengan teknik Ryuuou.

Jika memang hal ini benar, tinggal mencari cara bagi Luffy untuk mencari celah tersebut. Zoro, Sanji, Law, dan Kidd bisa memberikan bantuan kepada Luffy untuk membuka celah dan kesempatan tersebut. Dengan Luffy yang berhasil mengalahkan Kaido dengan Ryuuou tersebut, Luffy bisa menyelesaikan apa yang sebelumnya tidak bisa diselesaikan oleh kozuki Oden.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.