Beberapa tahun belakangan, franchise Resident Evil sedang mengalami kebangkitan yang cukup pesat. Dimulai dari dirilisnya game Resident Evil 7, dan yang paling populer adalah dirilisnya remake game Resident Evil 2 dan Resident Evil 3. Dengan kesuksesan besar yang mereka raih dari proyek remake game klasik, banyak yang bertanya tentang kelanjutan game Resident Evil 8.

Meskipun game kedelapan belum ada konfirmasi dari pihak Capcom, tapi sudah ada banyak rumor yang berkembang di kalangan para fans. Apakah Resident Evil 8 akan kembali menggunakan konsep first-person shooter atau mengadaptasi third-person shooter? Berikut adalah berbagai hal yang kita ketahui sejauh ini tentang Resident Evil 8.

Kapan Perilisannya?

Mengingat Resident Evil 8 masih belum diumumkan secara resmi oleh Capcom, sulit untuk menebak atau menerka-nerka kapan gamenya akan dirilis. Tapi, berdasarkan rumor yang beredar Capcom kemungkinan akan merilis gamenya pada 2021 mendatang. Kabar tentang kemunculan RE8 ini sebenarnya sudah muncul sejak awal 2020 kemarin, tapi rumor yang paling baru menyebutkan jika gamenya akan dirilis pada kuartal pertama 2021 dan memiliki judul produksi “village.”

Jika memang RE8 akan dirilis pada 2021 mendatang, artinya ada jarak empat tahun dari RE7 yang dirilis pada 2017 kemarin. Capcom memang sibuk untuk mengerjakan berbagai proyek remake mereka, tapi selain mengerjakan proyek remake, mereka juga mengerjakan berbagai hal untuk game RE8. Dan jika memang RE8 akan dirilis pada 2021, kemungkinan game ini akan dirilis untuk konsol next gen.

Bagaimana Ceritanya?

Resident Evil 7 benar-benar menjadi sebuah kejutan baru bagi seriesnya, untuk segi gameplay dan cerita. RE7 tidak menghadirkan karakter ikonik siapapun dari seri Resident Evil, baik pahlawan maupun villain. Menurut bocoran yang diungkapkan oleh Biohazard Declassified, Chris Redfield akan memiliki peran sentral di RE8. Tapi, kemungkinan bukan sebagai hero melainkan sebagai villain.

Gamenya juga akan menghadirkan flashback antara Chris dan Ethan Winter, karakter utama dalam game Resident Evil 7 dan kemungkinan juga akan kembali menjadi karakter utama di RE8. Info lainnya menyebutkan jika Resident Evil 8  akan bersetting di sebuah desa terpencil di Eropa, mirip seperti Resident Evil 4.

Bagaimana Gameplaynya?

Meskipun ada banyak rumor tentang plot dan karakter, sayangnya tidak banyak rumor yang membahas tentang gameplay. Tapi, tetap ada petunjuk tentang berbagai fitur yang bisa jadi muncul di gamenya. Rumor yang disebutkan oleh AestheticGamer menggambarkan bahwa Capcom akan kembali mencoba berbagai ide gila yang baru untuk gamenya.

Kabar lain juga menyebutkan jika sebenarnya Resident Evil 8 pada awalnya akan dikembangkan menjadi Resident Evil Revelation 3, sebelum kemudian cerita utamanya dirubah. Kabarnya game RE8 akan kembali mengadaptasi first-person shooter dan fokus kepada elemen-elemen mengerikan, halusinasi, dan rasa tidak percaya terhadap karakter lainnya. Tapi, perlu dicatat ya Geeks bahwa semua ini masih sebatas rumor yang bisa saja berubah ketika gamenya dirilis.

FOLLOW US