Arc Wanokuni merupakan arc yang paling banyak mendapatkan perhatian dari para fans, selain arc Marineford. Wajar memang, karena di arc Wanokuni ada banyak sekali kejutan yang diberikan oleh Eiichiro Oda. Contohnya adalah cerita tentang masa lalu Kozuki Oden, Kaido, bajak laut Rocks, dan tentunya yang banyak menyita perhatian adalah cerita ketika Roger menemukan Laugh Tale.

Tapi, arc Wanokuni tidak hanya akan berhenti disitu. Ada sebuah pertempuran besar yang akan terjadi di Onigashima, dengan melibatkan dua Yonko sekaligus yaitu Big Mom dan Kaido. Bahkan, akhir tahun lalu Oda Sensei menyebutkan jika pertempuran ini akan menjadi pertempuran paling besar dalam cerita One Piece. Dengan masifnya pertempuran ini, bisa dipastikan akan ada pihak yang tewas dan berikut adalah beberapa karakter yang kemungkinan tewas dalam pertempuran tersebut.

Kinemon

Kinemon merupakan pemimpin dari kelompok Red Scabbards, para samurai yang mengabdi pada Kozuki Oden. Kinemon sangat menaruh dendam yang mendalam terhadap apa yang dilakukan oleh Orochi terhadap Wano dan tuannya yaitu Oden. Kinemon memang merupakan salah satu Red Scabbards terkuat, dan juga pemimpin dari para samurai lainnya.

Tapi, untuk bisa mencapai Onigashima secara selamat pun Kinemon bisa dibilang sudah beruntung karena dia dibantu oleh Luffy dan yang lainnya. Lagipula, seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Kinemon (dan juga Red Scabbards lainnya) tidak keberatan untuk menyerahkan nyawa mereka selama itu membantu mengalahkan Kaido dan membalaskan dendam sang tuan.

Denjiro

Selain Kinemon, Denjiro juga merupakan salah satu anggota Red Scabbards yang sangat kuat. Denjiro dan Kinemon merupakan dua pengikut awal Kozuki Oden, di saat dia masih sering berbuat onar di wilayah Wano. Saat kematian Oden, Denjiro sangat sedih karena tidak bisa berbuat apa-apa. Kesedihan itu sampai-sampai membuat wajah Denjiro berubah, karena dipenuhi oleh dendam yang sangat besar terhadap Orochi. Dia bahkan harus menyamar selama 20 tahun, sebagai pengawal pribadi Orochi.

Denjiro merupakan pemimpin dari berbagai kelompok samurai yang ada di Wano, yang artinya dia memiliki tanggung jawab besar yang harus diemban. Berkat rencananya, Denjiro berhasil membebaskan para samurai yang ditahan, dan ikut menyerang ke wilayah Onigashima. Sama seperti Kinemon, Denjiro tidak akan berpikir dua kali untuk menyerahkan nyawanya demi membalaskan dendam Kozuki Oden.

Inuarashi

Inuarashi merupakan salah satu anggota Red Scabbards yang berasal dari luar Wano, yaitu Zunesha. Inuarashi merupakan salah satu dari suku Mink, bersama dengan Nekomamushi. Sejak kecil, Nekomamushi dan Inuarashi sudah berpetualang untuk pergi ke wilayah Wano demi membuktikan bahwa klan Kozuki akan membantu suku Mink. Dan hal itu ternyata benar adanya.

Sedari awal, Inuarashi sudah mempertaruhkan nyawanya dalam pertempuran ini. Dia pernah bertarung melawan Jack dan tidak keberatan untuk kembali bertarung melawan  salah satu bawahan Kaido tersebut, tapi kali ini Inuarashi akan bertarung dengan form Sulong yang menjadi khas suku Mink. Inuarashi sendiri sudah sedikit melemah akibat dia kehilangan kakinya. Karena itulah peluangnya untuk selamat kemungkinan sangat kecil.

Kaido

Kapten dari Bajak Laut Beasts dan juga salah satu Yonko, Kaido merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece. Kaido dikenal sebagai makhluk paling kuat, karena memang hampir tidak ada yang bisa membunuhnya atau bahkan melukainya selain Kozuki Oden. Luffy dan beberapa supernova lainnya pernah mencoba bertarung melawan Kaido, dan hasilnya gagal.

Kaido merupakan antagonis utama dalam arc Wanokuni, bersama dengan Orochi. Dengan Luffy dan aliansinya yang kini menyerang Wano dengan kekuatan yang lebih besar, peluang Luffy untuk menang mungkin sedikit lebih besar. Karena Kaido merupakan antagonis utama dalam cerita Wanokuni, maka peluang Kaido untuk mati sangatlah besar.

Orochi

Kurozumi Orochi merupakan pemimpin wilayah Wano dan juga antagonis utama dalam arc Wano, bersama dengan Kaido. Orochi sudah lebih dari 20 tahun memimpin wilayah Wano, dan dibawah kepemimpinannya Wano berubah menjadi sebuah tempat yang penuh dengan tekanan dan kesedihan. Satu-satunya cara untuk melepaskan penderitaan penduduk Wano adalah dengan menyingkirkan Orochi. Bahkan, mungkin bukan hanya sekedar menyingkirkan tapi juga menghabisi nyawanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.