Dalam sebuah video yang diambil oleh pengguna Twitter bernama Charlesbassf, terlihat proses syuting film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang sebelumnya telah berlangsung di Australia, sebelum akhirnya peroses syutingnya dihentikan sementara karena pandemi virus Corona. Dalam video tersebut terlihat saat aktor Simu Liu dan Awkwafina tengah berjalan dan mendekati sebuah tempat yang diduga sebagai klub malam atau fasilitas tersembunyi.

Lewat video tersebut, dapat kita simpulkan jika karakter yang diperankan oleh Simu Liu dan Awkwafina akan bekerja sama sebagai sekutu. Simu Liu sendiri dalam film ini akan memerankan karakter utama bernama Shang-Chi, sementara peran Awkwafina dalam filmnya masih belum terungkap. Ketika Liu dan Awkwafina tiba di depan gedung, mereka berdua melihat ke atas gedung dan sepertinya mereka tengah melakukan pengintaian sebelum mereka masuk. Mungin saja tempat tersebut terkait dengan Ten Ring.

Plot cerita filmnya masih disimpan rapat-rapat, tetapi film ini juga akan dibintangi oleh Tony Leung yang berperan sebagai Mandarin, dan ia merupakan pemimpin organisasi Ten Ring. Sejak mendengar judul Shang-Chi and Legend of the Ten Rings, banyak yang berspekulasi bahwa film ini akan menceritakan Mandarin sebagai ayah Shang-Chi dalam kontinuitas MCU. Sementara dalam komik Marvel, seorang bos kejahatan internasional bernama Fu Manchu lah yang sebenarnya ayah Shang-Chi.

Masih belum diketahui secara pasti kapan produksi film ini akan dimulai kembali. Jadwal rilis film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings pun sudah diundur, di mana sekarang film ini akan rilis pada tanggal 7 Mei 2021. Mudah-mudahan saja sutradara dari film ini yaitu Destin Daniel Cretton dapat segera memulai proses syutingnya jika kondisi diluar sana sudah memungkinkan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/