Jason Momoa Sebagai Duncan Idaho

Berkat penampilannya sebagai Khal Drogo di seri Game of Thrones dan Arthur Curry dalam film Aquaman, nama Jason Momoa kini jadi perbincangan. Dia berperan sebagai Duncan Idaho dalam film Dune. Duncan Idaho merupakan mentor berpedang dari Duke Leto. Dia adalah seorang petarung yang sangat tangguh, dan juga skillful. Sebagai seorang pelayan dari House Atreides dan juga Duke Leto, Duncan Idaho adalah sosok yang sangat setia kepada keluaga ini.

Sharon Duncan-Brewsten Sebagai Dr. Liet-Kynes

Dr. Liet-Kynes meruapakan seorang ekolog planet atau ahli dalam bidang lingkungan sebuah planet, terutama planet Arakkis. Tanpa diketahui oleh House Harkonnen, Liet-Kynes sebenarnya merupakan salah satu anggota dari the Fremen. Dia bekerja sama dengan the Fremen untuk merubah planet Arakkis dari sebuah planet gurun gersang menjadi sebuah planet yang hijau dan menyenangkan untuk ditinggali.

Para Karakter Pendukung

Javier Bardem Sebagai Stilgar: Stilgar merupakan pemimpin dari kelompok the Fremen, dan merupakan penduduk asli dari planet Arakkis yang tinggal di gurun. Stilgar sangatlah bijak, dan penuh pengalaman, serta sangat familiar dengan legenda dan cerita kuno dari kelompok the Fremen. Dialah yang membantu Paul ketika tiba di Arakkis.

Stellan Skarsgard Sebagai Baron Vladimir Harkonnen: Dia adalah pemimpin dari House Harkonnen, musuh bebuyutan Duke Leto Atreides dan House Atreides. Tubuhnya sangatlah kekar berkat bantuan dari peralatan elektronik yang ada di badannya.

Dave Bautista Sebagai Glossu Rabban Harkonnen: Sepupu Baron Harkonnen. Dalam cerita novelnya disebutkan jika sebelum ceritanya dimulai, Rabban dulunya merupakan pemimpin dari Arakkis. Ketika Atreides mengambil alih planet Arakkis, dia terpaksa harus merelakan kekuasannya. Tapi, Rabban kembali berkuasa setelah House Harkonnen kembali merebut kekuasaan planet Arakkis dari Atreides.

David Dastmalchian Sebagai Piter De Vries: Salah satu orang terdekat Valdimir Harkonnen. Dia merupakan penasihat bagi Vladimiir, berkat kemampuannya untuk berpikir rasional dan logikal. Piter sendiri sangat ambisius dan pintar penuh dengan strategi.

Stephen McKinley Henderson Sebagai Thufir Hawat: Salah satu pembunuh terbaik milik Duke Leto. Hawat sudah dilatih untuk berpikir secara logis. Selain sebagai pembunuh andalan dari Atreides, Hawat juga merupakan ahli dalam merancang strategi. Dia sudah melayani keluarga Atreides selama tiga generasi. Dia juga merupakan salah satu orang yang melatih Paul Atreides.

Charlotte Rampling Sebagai Gaious Helen Mohiam: Pemimpin spiritual dari Bene Gesserit. Mohiam sudah sangat tua dan dia menjadi pelayah kerajaan (the emperor) sebagai orang yang menentukan jika seseorang lainnya berkata benar atau bohong. Sebelum meninggalkan Arakkis, Mohiam memberikan tes berat kepada Paul untuk dilewati.

Chang Chen Sebagai Dr. Wellington Yueh: Dokter dari House Atreides. Yueh kemudian mengkhianati keluarga Atreides dan pindah ke Harkonnen.

Babs Olusanmokun Sebagai Jamis: Salah satu anggota dari the Fremen dan orang yang menantang Paul Atreides dalam sebuah duel sampai mati.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.