Proyek film Dune yang sempat populer di tahun 1980an, kembali dibuat dalam versi modern alias di-remake pada 2020 ini. Disutradarai oleh Denis Villenueve, film Dune menghadirkan sederet nama besar Hollywood seperti Zendaya, Jason Momoa, bahkan sampai Josh Brolin. Film ini rencananya akan dirilis pada Desember 2020 mendatang, untuk bagian pertama dan kemudian akan disusul oleh bagian kedua.

Dune sendiri bercerita tentang seorang pria bernama Paul Atreides, yang pergi meninggalkan planet Caladan untuk pergi ke planet Arakkis, sebuah planet berpasir yang biasa disebut Dune. Atreides pergi kesana untuk mencari elemen misterius yang biasa disebut “Spice.” Tugas tersebut tidaklah mudah, dimana dia harus menghadapi berbagai ancaman seperti cacing pasir raksasa, kelompok Fremen, dan juga sebuah keluarga yang sangat berkuasa yang dipimpin oleh Baron Vladimir Harkonnen.

Buat Geeks yang baru mengenal film Dune, berikut adalah panduan lengkap tentang para cast dan karakter yang mereka mainkan.

Timothee Chalamet Sebagai Paul Atreides

Berkat penampilannya sebagai Elio Perlman dalam film Call Me by Your Name, Chalamet berhasil masuk nominasi Oscar. Dalam film Dune, Paul Atreides merupakan anak dari House Atreides yang sangat kaya dan berkuasa. Tapi, sayangnya keluarga mereka harus terusir dari planet mereka sendiri dan akhirnya terpaksa pindah ke planet Arakkis.

Dalam cerita awal novelnya, Paul berusia lima belas tahun dan dia sudah dilatih sejak kecil untuk menjadi seorang duke. Paul merupakan seorang yang ahli dalam hal strategi dan bisa beradaptasi dalam pertempuran. Meskipun dia tidak bertubuh kekar, Paul memiliki kelincahan dan juga kekuatan. Diantara para Fremen, Paul memliki dua panggilan: Usul yang berarti kekuatan, dan Muad’Dib yang merupakan tikus gurun di planet Arakkis.

Rebecca Ferguson Sebagai Lady Jessica

Lady Jessica atau Jessica merupakan ibu dari Paul Atreides. Meskipun dia terlihat seperti seorang istri bagi Duke Leto Atreides, sebenarnya dia tidak menikahi Leto. Jessica merupakan salah satu anggota dari Bene Gesserit, sebuah sekolah yang mengajari para muridnya berbagai ilmu sihir. Jessica sudah menjadi yatim piatu sejak kecil, sehingga dia tidak tahu siapa ibunya. Jessica memiliki tubuh yang tinggi dan ramping, dengan rambut berwarna kecoklatan dan mata yang hijau.

Oscar Isaac Sebagai Duke Leto Atreides

Duke Leto Atreides merupakan ibu dari Paul Atreides, dan merupakan pemimpin dari House Atreides. Duke mendapatkan planet Arakkis dari pihak kerajaan, sebagai pertukaran atas planet miliknya yaitu caladan. Duke merupakan seorang yang bijak, cerdas, dan penuh dengan kasih sayang. Tapi, dibalik semua itu Duke adalah sosok yang kejam ketika dia harus berhadapan dengan musuhnya.  Duke sangat menyayangi “istrinya”, Jessica, dan juga anaknya, Paul.

Zendaya Sebagai Chani

Chani merupakan putri dari Liet-Kynes, seorang ahli planet atau Planetolog. Chani merupakan salah satu anggota dari kelompok Fremen dan memiliki kemampuan sihir yang dahsyat, berkat pendidikannya di Bene Gesserit. Berusia sama dengan Paul, Chani merupakan teman terdekat Paul Atreides, bahkan dia melahirkan anak milik Paul.

Josh Brolin Sebagai Gurney Halleck

Gurney Halleck merupakan ahli perang dan ahli persenjataan dari House Atreides. Halleck sangat terlatih dalam berbagai senjata, tapi dia sangat mahir dalam menggunakan pedang dan juga pertahanan tubuh elektronik (personal electronic body shields). Yang menarik adalah Gurney Halleck juga sangat mahir bermain musik dan memainkan Baliset, instrumen yang mirip seperti gitar. Dia merupakan orang yang melatih Paul bertarung dan merupakan teman lama dari Duke Atreides.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.