Sam Raimi ngonfirmasi kalo dia bakalan ngarahin film Doctor Strange in the Multiverse Madness di Phase 4 mendatang. Disini, Raimi ngegantiin Scott Derrickson yang keluar dari proyek film ini setelah ada perbedaan dari sisi kreatif dengan Marvel Studios. Raimi sendiri sebelumnya juga pernah ngegarap film Marvel lainnya yaitu trilogi Spider-Man yang dibintangi sama Tobey Maguire.

Karena karakter Doctor Strange pernah direferensiin di film Spider-Man 2, banyak penggemar yang yakin kalo Raimi bakalan jadi kandidat terkuat ngegantiin Derrickson. Dan kini, hal tersebut pun udah kebukti tepat. Raimi baru-baru ini juga ngungkapin rasa ketidak percayaannya bisa gabung denga Marvel Studios. “Dia (Doctor Strange) memang sangat orisinal. Ketika kami memiliki momen itu di Spider-Man 2, saya tidak tahu bahwa saya akan berakhir dengan membuat film Doctor Strange 2, jadi itu benar-benar lucu bagi saya.”

Konfirmasi tentang Sam Raimi yang bakal ngarahin Doctor Strange 2 emang jadi kabar baik di MCU, terutama setelah jadwal rilis dari filmnya yang diundur. Awalnya film Doctor Strange 2 direncanain buat rilis pada bulan Mei 2021. Tapi akhirnya Disney dan Marvel ngundur perilisan filmnya ke tanggal 20 November 2021 karena dampak perombakan besar Phase 4 MCU akibat virus Corona.

BACA JUGA: John Krasinski Akhirnya Gabung Marvel Cinematic Universe?

Namun, waktu tambahan ini bisa menjadi keuntungan buat film Doctor Strange 2, karena sekarang Raimi lebih punya banyak waktu buat nyiapin segalanya. Laporan terbaru ngindikasiin kalo produksi dari film ini bakalan dimulai musim panas mendatang, dan dengan begitu Raimi punya waktu yang lebih banyak buat nyelesain pasca produksi atau syuting ulang jika hal itu diperluin. Jadi, masih ada waktu sekitar setahun lebih buat Raimi nyelesain film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/