Viv Vision

Vivian diciptakan oleh the Vision bersamaan dengan ibunya dan juga saudaranya, meskipun dia dan Vision adalah anggota keluarga yang tersisa. Viv memiliki kemampuan sang ayah yang bisa tembus menghadapi apapun, tapi pertarungannya melawan emosi terbesarnya dan juga rasa sedih akibat kehilangan sebagian anggota keluarganya mempengaruhi karirnya sebagai superhero. Secara teknis Viv punya dua saudara kembar manusia yaitu Billy Kaplan alias Wiccan dan Tommy Sheperd alias Speed karena mereka adalah anak hasil reinkarnasi milik Scarlet Witch dan Vision.

Hank Pym

Meskipun Dr. Henry Pym atau Hank Pym udah jadi salah satu pendiri dari tim Avengers dan pernah bekerja sama dengan berbagai versi dari tim Avengers melalui berbagai identitasnya, kekuatan terbesarnya dan juga kutukan terbesarnya bagi tim tersebut adalah kecerdasan dari Hank Pym. Dengan uji coba bertahun-tahun, dia akhirnya berhasil menemukan Pym Particles yang bisa mengubah ukurannya menjadi besar ataupun kecil.

Tapi, kepintarannya tersebut sempat membuat umat manusia terancam nyawanya akibat salah satu ciptaannya yaitu Ultron. Dia pun harus merelakan nyawanya untuk menghentikan karya terbesarnya itu. Namun, hal itu justru menciptakan versi Ultron yang lebih mengerikan dibandingkan versi sebelumnya.

Vision

Makhluk synthezoid atau makhluk buatan yang bernama Vision pada awalnya diciptakan oleh Ultron sebagai sebuah alat untuk menyusup dan menghancurkan Avengers dari dalam, tapi Vision kemudian memilih untuk melawan keinginan dari kreatornya dan lebih memilih bergabung dengan tim Avengers, demi mengalahkan sang “ayah.”

Vision diciptakan dengan mengadaptasi pola otak dari Simon Williams aliasn Wonder Man, dan dia pun berhasil menyempurnakan molekul yang ada di tubuhnya. Hasilnya adalah dia bisa mengeraskan tubuhnya sekeras permata atau berbagai benda lainnya. Dia juga bisa menembakan energy blast dari permata yang ada di dahinya. Vision udah sering membangung kembali tubuhnya agar bisa selamat dari kehancuran total.

Wonder Man

Simon Williams alias Wonder Man adalah sebuah sosok yang menarik dalam daftar ini. Sama seperti Mockingbird, pola otak dari Williams juga digunakan untuk membuat sosok Vision. Tapi, yang membedakan Mockingbird dan Williams adalah hubungan yang terjalin dengan makhluk ciptaan yang menggunakan pola otaknya, dalam hal ini adalah Vision.

Meskipun Simon Williams gak sadar kalau pola otaknya digunakan untuk membangkitkan Vision, tapi ketika dia kembali tersadar dia kemudian menganggap Vision adalah saudaranya, bahkan dia menganggap hal itu lebih dari adiknya sendiri yaitu Eric Williams alias Grim Reaper. Wonder Man sendiri memiliki kekuatan energi Ion, yang memberikannya kekuatan dan daya tahan tinggi, bersama dengan form energi yang bisa membuatnya kekal.

Ultron

Hank Pym pertama kali menciptakan Ultron setelah dia melakukan eksperimen dengan Dragon Man, yang berhasil kembali dihidupkan dengan sebuah ritual khusus. Pym mencoba untuk menciptakan kecerdasan buatan yang paling canggih di seluruh dunia dengan menggunakan pola otaknya sendiri, dan dia berhasil untuk menciptakan sosok Ultron.

Sayangnya, Ultron kemudian mencoba untuk mengendalikan dirinya sendiri dan menghapus seluruh ingatan dari Hank Pym, yang membuat Ultron menghilang dari pantauan dan bisa membuat rencananya sendiri.Ultron beberapa kalu menciptakan ulang dirinya sebelum melakukan penyerangan ke tim Avengers, melalui Ultron-5. Serangan tersebut terus berulang, dan kekuatannya sendiri semakin meningkat. Ancaman Ultron benar-benar serius, dimana nyawa Hank Pym yang menjadi bayarannya. Hal ini justru semakin membuat Ultron semakin berbahaya dengan bangkitnya Ultron Pym.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.