Home COMIC COMIC FEATURES Berbagai Momen Saat Batman Miliki Superpower

Berbagai Momen Saat Batman Miliki Superpower

Dalam dunia buku komik, Batman merupakan salah satu pahlawan yang paling populer sejak lama. Buktinya adalah pada tahun 2020 ini, Batman akan merayakan 80 tahun kemunculannya di dunia komik sejak pertama kali diperkenalkan pada 1930an. Kepopuleran Batman tidak hanya pada buku komik saja, melainkan juga berbagai medium lainnya seperti TV, game, dan masih banyak lainnya.

Batman, bukanlah superhero yang umumnya kita kenal. Dia tidak memiliki kekuatan super apapun, tidak bisa menembakan laser dari matanya, atau berlari secepat kilat. Dia hanyalah manusia biasa yang selalu berusaha dalam kondisi yang sempurna. Namun, dalam beberapa cerita Batman juga pernah diperlihatkan memiliki kekuatan super. Berikut adalah beberapa cerita diantaranya.

Batman Memiliki Kekuatan Sinestro

Batman bukan hanya pernah mengambil cincin milik Green Lantern dan menggunakannya, tapi juga dia pernah menggunakan cincin berwarna kuning milik Sinestro Corps dan juga White Ring of Life. Namun, meskipun Batman memiliki cincin tersebut dia jarang menggunakannya. Meskipun begitu, Batman menyimpannya di sebuah tempat jika suatu saat keadaan yang mendesak muncul dan membutuhkan kekuatan dari cincin tersebut.

Batman Mengabulkan Keinginan Orang

Ketika Batman mengejar penjahat bernama Aristo, Batman terkena bubuk ajaib yang membuatnya berubah menjadi jin. Terjebak di dalam sebuah lampu, sampai akhirnya lampu ajaib tersebut ditemukan oleh Aristo. Batgenie atau jin Batman tersebut tidak memiliki pilihan lain selain mematuhi perintah tuannya. Aristo meminta Batman untuk mencuri seluruh uang dari Gotham Mint. Robin sempat berusaha menghentikan usaha tersebut, tapi dia sepertinya bukan tandingan bagi Batman.

Untuk keinginan yang kedua, Aristo menggunakan Batman sebagai pengawal raksasanya ketika dia dan seluruh kelompoknya mencuri perhiasan di Gotham Diamond Exchange. Namun, Robin yang bekerja sama dengan Batgirl akhirnya mampu menghentikan keinginan ini, dengan mengajukan keinginan ketiga untuk membebaskan Batman dari lampu ajaib tersebut.

Batman Memiliki Seluruh Pengetahuan Dari Alam Raya Ini

Dalam Darkseid War, Batman dan Justice League berhasil menyingkirkan Metron dari kursi Mobius dan akhirnya Batman merelakan dirinya untuk duduk di kursi itu selamanya. Dibekali oleh seluruh pengetahuan yang ada di alam raya ini, Batman menggunakan kursi Mobius untuk menciptakan sebuah strategi sempurna demi mengalahkan Darkseid dan Anti-Monitor.

Kursi Mobius memang tidak diciptakan untuk mereka yang tidak kekal, seperti manusia. Dan kursi Mobius tersebut bisa saja membunuh Batman jika bukan karena Green Lantern berhasil menariknya dari alat tersebut. Dengan kursi ini, dia sempat kembali ke Gotham dan membuat perhitungan kepada Joe Chill, meskipun pada akhirnya tidak jadi untuk melakukannya.

Memiliki Kekuatan Kelelawar

Musuh terbesar Superman, Lex Luthor, menciptakan the Amazo Virus sebagai sebuah langkah untuk menghilangkan kekuatan super dari para supervillain. Tapi, ternyata hal tersebut justru sebaliknya dimana the Amazo Virus malah membahayakan keberlangsungan umat manusia. Ketika Amazo Virus tersebut muncul, hal tersebut bukan hanya mematikan kemampuan dari mereka yang memiliki kekuatan super, tapi juga mencuci otak mereka dengan mempercayai bahwa mereka adalah spesies yang dominan dan seluruh manusia harus dihancurkan.

Ketika seseorang yang tidak memiliki kekuatan super, seperti Batman, terinfeksi oleh virus ini, mereka akan memiliki kekuatan super selama 24 jam sebelum akhirnya mereka mati dengan cara yang menyakitkan. Untuk kasus Batman, dia tiba-tiba menjadi buta namun dia memiliki kemampuan echolocation, seperti seekor kelelawar. Namun, selain bisa menemukan lokasi musuhnya dia juga mampu menembakan laser dari mulutnya.

Batman Terkena Kutukan

Ketika Batman sedang menghadiri sebuah konvensi polisi internasional di Inggris, Batman dikutuk oleh seorang penyihir. Kutukan tersebut membuat Batman terancam mati, kecuali jika dia mampu membunuh seekor naga. Dengan bantuan Superman, Robin membuat sebuah rencana yang sebenarnya cukup buruk. Dengan menggunakan sebuah alat dari Fortress of Slitude, Superman memberikan Batman kekuatan super, dan kemudian Superman pergi ke luar angkasa untuk mengambil salah satu alien naga dan kembali ke bumi membiarkan naga tersebut dibunuh oleh Batman.

Meskipun Batman berhasil membunuh naga tersebut, ternyata kutukannya tidak hilang. Batman justru sekarang melakukan apapun yang dikatakan oleh orang-orang. Dalam beberapa momen yang cukup aneh, akhirnya Batman bertarung melawan Superman. Ketika Batman hampir memenangkan pertarungan tersebut, kutukannya akhirnya menghilang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Exit mobile version