GREENSCENE.CO.ID – Dalam sebuah cerita yang epik dan besar seperti arc Wanokuni, kematian satu orang karakter atau beberapa karakter sekaligus merupakan sebuah hal yang pasti akan terjadi. Tapi, pertanyaaannya adalah siapa karakter yang akan mati dalam arc ini. Apakah Luffy akan tewas di arc ini? Berikut adalah para karakter yang kemungkinan akan mati dalam arc Wano.

Gecko Moria

Dalam cerita sebelumnya, diperlihatkan jika Moria menyerbu salah satu pulau yang dikuasai oleh bajak laut Blackbeard. Tujuannya adalah untuk bertemu dengan Blackbeard dan mencari keberadaan Absalom yang menghilang. Tapi, Moria kemudian terkejut ketika mengetahui jika Absalom sudah tewas karena dibunuh oleh Shiryu dan buah iblis yang dia miliki pun menjadi milik Shiryu.

Tapi, Blackbeard sendiri belum sampai saat ini membunuh Moria. Blackbeard bahkan mengajak Moria untuk bergabung dengan kru bajak lautnya. Sampai saat ini, kita masih belum mengetahui apa jawaban dari Moria. Kemungkinan Moria mati di arc ini adalah karena dia dikeroyok oleh Blackbeard dan krunya, setelah menolak tawarannya dan mencoba untuk membunuh Blackbeard.

Weevil

Pertarungan besar lainnya yang mungkin akan terjadi di arc Wano adalah antara sisa-sisa kru bajak laut Whitebeard dan juga Weevil, karakter yang mengaku dirinya merupakan anak dari Whitebeard dan juga salah satu Shichibukai saat ini. Saat timeskip, Weevil bertarung dan menghancurkan 15 kru bajak laut yang berada di bawah nama Whitebeard, demi mendapatkan harta karun Whitebeard yang dijanjikan oleh Bakkin.

Setelah sistem Shichibukai dihilankan, Weevil dan ibunya ternyata terpaksa harus menghadapi serangan angkatan laut. Karena sudah bukan lagi sekutu, Bakkin memberikan Weevil izin untuk menghabisi pasukan angkatan laut, yang mana hal itu sangat dia nantikan. Weevil sendiri terakhir terlihat sedang bertarung habis-habisan melawan angkatan laut. Mungkin salah satu admiral akan muncul dan membantu, kemudian menghabisi Weevil.

Marco

Setelah perang besar untuk membalaskan dendam atas kematian Whitebeard  kepada Blackbeard, dan kalah, Marco kemudian kembali ke kampung halaman Whitebeard di New World. Dia bekerja sebagai dokter bagi para masyarakat disana. Ketika Nekomamushi dan suku Minks pergi kesana untuk meminta bantuan Marco mengalahkan Kaido, Marco menolak untuk pergi.

Marco sadar bahwa jika dia pergi, tidak ada pasukan atau pertahanan lainnya untuk melindungi desa tersebut. Dia juga mendengar tentang Edward Weevil yang mencoba untuk mencari harta karun Whitebeard, yang sebenarnya tidak ada. Dengan kemungkinan Weevil akan menghancurkan desa tersebut Marco memutuskan untuk tinggal. Marco kemungkinan akan tewas karena serangan dari Weevil.

Nekomamushi Atau Inuarashi

Nekomamushi dan Inuarashi merupakan dua pemimpin dari Mokomo Dukedom dan bawahan dari keluarga Kozuki di negara Wano. Keduanya memiliki kesempatan untuk kembali bertarung melawan Jack the Drought sebagai bentuk balas dendam dari pertarungan sebelumnya. Para fans juga ingin melihat form sulong dari para Minks di arc ini.

Ada kemungkinan jika salah satu diantara mereka akan mati, dan minks harus ditinggal salah satu pemimpinnya.  Bisa jadi salah satu dari mereka tewas ketika kembali bertarung melawan Jack di pulau Onigashima.

Salah Satu Dari Red Scabbards

Nine Red Scabbards merupakan pasukan yang berisi para samurai tangguh dan kuat yang menjadi pelayan bagi Kozuki Oden. Kin’emon merupakan pemimpin mereka. Selain Kin’emon, ada juga Raizo, Kanjuro, Kikunojo, Kawamatsu, Ashura Doji, Inuarashi, dan Nekomamushi. Denjiro sendiri sampai saat ini masih belum menunjukan dirinya.

20  tahun yang lalu bajak laut Beast mengambil alih Wano, dimana mereka seharusnya bisa mempertahankan posisi tersebut sampai Oden kembali ke Wano. Nyawa mereka juga diincar oleh Orochi dan meskipun mereka kalah, Kozuki Toki sudah memprediksi bahwa 20 tahun kemudian mereka bisa balas dendam. Toki pun akhirnya mengirim Raizo dan yang lain ke masa depan. Salah satu dari mereka dicuragi sebagai penghianat, sehingga bisa jadi orang tersebut akan menebus dosanya dengan mengorbankan diri. Bisa juga mereka tewas karena melindungi seseorang atau sesuatu.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2