What If…? merupakan salah satu proyek TV series Marvel Studios yang tayang di platform Disney Plus. Seriesnya sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang San Diego Comics Con pada Agustus kemarin, dan menurut penuturan Kevin Feige What If…? akan menjadi bagian dari Phase 4 MCU. Acara tersebut dijadwalkan akan tayang perdana pada 2021 mendatang.

Sebanyak 25 bintang MCU dipastikan akan hadir dan kembali ke peran mereka dalam series ini, termasuk Tom Hiddelston, Samuel L. Jackson, Hayley Atwell, Michael B. Jordan, dan Natalie Portman. Musim pertama seriesnya akan berisi 10 episode dan akan menghadirkan karakter ikonik dari kosmik Marvel, Uatu the Watcher yang akan diisi suaranya oleh Jeffrey Wright.

Marvel Studios dan Disney berharap jika seriesnya akan berjalan dengan lancar, bahkan kabarnya mereka sudah mempersiapkan musim kedua seriesnya. Dalam sebuah wawancara dengan Buzzfeed Brazil, Kevin Feige memberikan kabar terbaru mengenai series tersebut. “Kami memiliki 10 episode untuk musim pertama, kami sudah mengerjakan 10 episode lainnya untuk musim kedua.

Kevin Feige menuturkan bila dirinya sudah menyaksikan sebagian besar episode What If…? termasuk episode perdana yang diklaim “paling menarik”, dimana di episode perdana kita akan disuguhkan cerita tentang Peggy Carter yang disuntik serum super-soldier dan bukan Steve Rogers. Peggy kemudian berubah menjadi Captain America (dengan logo Inggris).

Kemudian pada episode lainnya akan ditampilkan cerita ketika T’Challa yang kemudian menjadi Star-Lord dan bukan Peter Quill. Captain America berubah menjadi zombie dan bertarung melawan Winter Soldier. Ini bukan pertama kalinya Disney memproduksi musim kedua bahkan sebelum musim pertamanya tayang. Contoh lainnya adalah The Mandalorian yang saat ini masih dalam proses produksi untuk musim kedua. Proses animasi yang panjang juga menjadi alasan mengapa musim kedua sudah dimulai sejak jauh-jauh hari.

Ada banyak alasan mengapa series animasi What If…? akan memiliki popularitas yang sama seperti The Mandalorian. Salah satunya adalah What If…? merupakan salah satu event yang disukai oleh para pecinta komik Marvel. Selain itu, melalui event ini Marvel Comics seolah mewujudkan teori-teori yang dilemparkan oleh para fansnya dengan menghadirkannya dalam sebuah cerita komik. Kita nantikan saja ya Geeks kabar dari musim kedua What If…? ini.