GREENSCENE.CO.ID – Volume terbaru komik Batman yang dikerjakan oleh James Tynion akan memperkenalkan seorang villain baru untuk dihadapi oleh Batman. Tynion tidak akan menghadirkan cerita pertarungan antara Joker dan Batman, seperti yang biasanya ditampilka. Musuh baru yang akan diperkenalkan tersebut bernama The Designer, dan akan muncul untuk pertama kalinya di komik Batman #90.

Menurut solicitations atau bocoran singkan yang dirilis oleh DC, karakter The Designer akan memiliki sebuah “rencana besar” untuk menyatukan berbagai villain yang ada di kota Gotham dan kemudian melakukan berbagai tindakan jahat yang terencana. Tapi, bukan hanya Batman yang akan terlibat dalam cerita tersebut melainkan juga Selina Kyle alias Catwoman.

Buat Geeks yang mengikuti kisah Batman dan Catwoman dalam beberapa tahun belakangan, kalian pastinya akan sadar bahwa hubungan asmara antara Bruce dan Selina yang kemudian bisa semakin mempersulit keadaan tersebut. Kehadiran villain baru dalam komik yang ditulis oleh Tynion memang bukanlah sesuatu hal yang baru, karena Tynion sering memperkenalkan berbagai karakter baru dalam karyanya.

Ketika dia ditugasi untuk membuat cerita di Detective Comics pada saat awal dimulainya DC Rebirth, Tynion mendesain ulang karakter lama, menghadirkan beberapa karakter baru, dan memperluas dunia Batman dalam cerita komik. Batman #90 sendiri akan mulai dirilis pada Maret 2020 mendatang. Selain muncul pada #90 The Designer juga dijadwalkan akan muncul pada volume #91.

James Tynion juga sempat menjelaskan tentang karakter baru ini. “(Komik) ini bukan hanya akan kembali ke dalam cerita klasik. Akan ada juga villain yang baru. Dalam volume 2, kita akan melihat markas baru mereka yang berada tepat di jantung kota Gotham.” Menurut Tyrion, markas The Designer dan para kriminal kota Gotham ini ada di bawah tanah, mirip dengan Batcave. Kita nantikan saja ya Geeks debut dari The Designer pada 2020 mendatang.