Apakah Joker 2 Perkenalkan Gaggy, Sidekick Pertama The Clown Prince?

0
530

GREENSCENE.CO.ID – Film garapan Todd Phillips, Joker, jadi sensasi baru di industri Hollywood. Film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix tersebut sukses meraih kesuksesan yang besar, bahkan sampai memecahkan rekor. Tercatat sudah lebih dari USD 1 milliar dollar total pemasukan filmnya dari seluruh dunia, yang membuat Joker menjadi film dengan rating R tersukses sepanjang sejarah.

Meskipun Todd Phillips dan Joaquin Phoenix sempat menegaskan bahwa filmnya tidak akan memiliki sekuel, namun tidak berselang lama setelah kesuksesan filmnya muncul sebuah kabar yang menyebutkan bahwa film Joker 2 akan dibuat oleh Warner Brothers. Phoenix dalam sebuah wawancara menyebutkan bahwa dia belum yakin akan adanya film sekuel, namun dirinya mengakui jika dia masih terus memikirkan karakter tersebut.

Dengan berkembangnya rumor tentang Joker 2, banyak para penggemar komik kemudian memunculkan spekulasi dan teori tentang apa yang akan muncul atau harus muncul di film selanjutnya. Salah satunya adalah tentang kemungkinan munculnya sidekick pertama yang dimiliki Joker, yaitu Gaggy. Rumor ini pun didukung oleh aktor pemeran Gary dalam film tersebut, Leigh Gill.

Seperti yang diunggah dalam postingan Instagram miliknya, Gill mengunggah ulang sebuah akun Instagram fans yang mengharapkan Gill untuk berperan sebagai Gaggy. Berdasarkan caption yang ditulis, Gill senang para fans menginginkannya untuk berperan sebagai Gaggy dan dia pun ingin berperan sebagai Gaggy. Tapi, tentu saja semua keputusan tersebut ada di tangan WB serta Phillips dan Phoenix.

Siapa Gaggy?

Selama ini, mungkin Geeks mengetahui bila Joker selalu berpartner dengan Harley Quinzel alias Harley Quinn. Wajar memang, karena DC Comics selalu menghadirkan pasangan tersebut di berbagai judul canon mereka. Tapi, tahukah Geeks jika sebenarnya sebelum Joker bertemu dengan Harley dia memiliki sidekick seorang badut bernama Gaggy?

Gaggy merupakan seorang ahli pertunjukan trapeze (atraksi melayang di udara) yang cukup populer. Namun, dia justru kemudian berubah menjadi seorang kriminal setelah pekerjaannya “dicuri” oleh keluarga dari Dick Grayson yaitu The Flying Graysons, yang sama-sama menampilkan pertunjukan melayang di udara.

Mungkin sebagian Geeks akan merasa karakter Gary kurang pas dengan karakter Gaggy (terlepas dari tinggi badan yang dianggap pas), karena seperti yang diperlihatkan di film Joker dia tidak nampak seperti orang jahat. Dia begitu ketakutan ketika Arthur membunuh rekannya. Lagipula, Arthur menganggap Gary sebagai satu-satunya orang yang memperlakukannya dengan baik.

Tapi, tentu saja hal itu bisa berubah ketika film Joker 2 muncul. Filmnya bisa saja menceritakan tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan Gary. Misalnya sesuai dengan versi komik, dimana akhirnya dia menjadi pengangguran dan berubah jahat setelah pekerjaannya diambil. Kemunculan sosok Gaggy dalam film Joker 2 juga sangat tinggi dengan alasan Harley Quinn masih belum akan muncul di filmnya (peluang untuk muncul pun rasanya kecil). Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana keputusan WB terkait sekuel Joker ini.