GREENSCENE.CO.ID – Pada tahun 2017 lalu, komik Infamous Iron Man #19 garapan Michael Bendis dan Alex Maleev telah memperlihatkan first look dari Tony Stark yang saat itu menjadi seorang Sorcerer Supreme (penyihir) di Marvel Universe. Meskipun hal tersebut tak terjadi di MCU, tetapi dalam sebuah concept art dari Avengers: Infinity War yang baru-baru ini dirilis, terungkap bahwa Doctor Strange hampir menjadi Iron Man.

Infinity War hampir saja memperlihatkan saat Doctor Strange dan Tony Stark saling bertukar kekuatan selama pertarungan mereka dengan Ebony Maw saat mereka melakukan perjalanan ke planet Titan. Ide untuk menghadirkan armor Iron Strange pun sempat muncul namun hal tersebut tidak dapat terealisasi.

Terungkap bahwa inti dari ceritanya adalah saat Doctor Strange terjebak oleh Ebony Maw dan ia disiksa dengan sebuah jarum milik Maw, Tony lantas membantu Strange dengan mengirimkan atau memindahkan nano suitnya ke tubuh Doctor Strange untuk melindunginya, sehingga ia dapat melarikan diri dengan nano suit tersebut.

Lalu dengan kekuatan dari Eye of Agamotto yang dimiliki oleh Strange lantas mengubah nano suit tadi dan menambahkannya dengan kekuatan sihir. Desain dari armor Iron Strange sangat menarik karena memadukan teknologi dan kekuatan sihir. Armor tersebut tentu akan memberikan kekuatan yang besar untuk Strange namun ternyata mereka memilih untuk tak menggunakan ide tersebut dalam film Infinity War.

Selain itu mereka juga sempat memiliki konsep unik, dimana Tony Stark dan Doctor Strange saling bertukar kekuatan, dengan Stark yang mengenakan jubah merah ikonik dengan pakaian milik Strange, dan Strange yang mengenakan armor Iron Man. Gambar concept art tersebut juga menampilkan bagaimana mereka beraksi dengan penampilan yang berbeda.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/