GREENSCENE.CO.ID – Setelah menyelesaikan Phase 3 yang ditutup oleh Avengers: Endgame, kini MCU sedang bersiap untuk berlanjut ke Phase selanjutnya. Dalam laporan sebelumnya disebutkan bahwa Peyton Reed, akan kembali menyutradarai film Ant-Man 3. Diperkirakan proses produksinya sendiri akan dimulai pada Januari 2021 mendatang dan akan dirilis pada 2022. Ceritanya sendiri kemungkinan masih akan ada kaitannya dengan dunia Quantum.

Dalam film Avengers: Endgame, dunia Quantum sudah terbukti memiliki pengaruh besar terhadap ceritanya. Tanpa adanya dunia Quantum, Avengers tidak akan bisa melakukan perjalanan waktu dan kembali ke masa lalu untuk mengumpulkan Infinity Stones. Karena masih belum ada informasi apapun mengenai Ant-Man 3, yang bisa dilakukan para fans adalah berspekulasi. Dan salah satu spekulasi dari film tersebut adalah kemunculan Kang the Conqueror yang akan menjadi villain utama.

Filmnya Perkenalkan Kota Tersembunyi

Dalam concept art film Ant-Man and The Wasp yang sempat beredar di media sosial beberapa waktu yang lalu, memperlihatkan bahwa Marvel Studios memiliki berbagai macam ide tentang dunia Quantum. Salah satunya adalah dengan memperlihatkan sebuah kota tersembunyi yang ada di dalam dunia Quantum. Kota tersebut dilindungi oleh sebuah kubah besar.  Bangunan dari kota tersebut mungkin tidak disadari oleh kita, karena memang fokusnya adalah adalah kepada sosok Scott Lang dan Hank Pym yang terbang di dunia Quantum sedangkan kota tersebut ada di belakangnya. Dalam komik Marvel, dikenal dengan istilah Limbo; sebuah kota yang berada di luar waktu di dunia nyata. Kota inilah yang kemungkinan muncul dalam concept art Ant-Man and The Wasp.

Chronopolis, Rumah Dari Kang the Conqueror

Dalam cerita komik, Chronopolis atau wilayah kota-kota kecil di Microverse merupakan pusat dari sebuah kerajaan yang mampu mengendalikan waktu dan ruang. Tempat tersebut merupakan rumah bagi para penguasa seperti Immortus sampai villain yang kita kenal, Kang the Conqueror. Kang sendiri dianggap sebagai salah satu villain terhebat dari komik Marvel. Dia memiliki tujuan untuk mengalahkan dan menguasai, setiap masa yang dia datangi.

Meskipun secara kekuatan Kang tidak terlalu kuat, kemampuannya untuk menguasai dan mengatur waku melalui time travel atau perjalanan waktu, membuatnya mampu menggunakan senjata dan juga armor yang lebih canggih dari zaman yang dia datangi pada saat itu. Oleh karena itu, tidak aneh jika Kang sendiri mampu menghadapi para Avengers.

Tidak ada kejelasan tentang masa lalu seorang Kang, karena berbagai penulis cerita Marvel memiliki aturan perjalanan waktunya sendiri. Tapi, yang paling populer adalah Kang memiliki nama asli Natahniel Richards, yang kemungkinan adalah leluhur dari Reed Richards. Kang memiliki banyak sekali identitas (karena sering pergi ke berbagai masa), seperti Rama-Tut sampai Scarlet Centurion. Untuk menghindari kebingungan para fans, jika memang Choronopolis adalah kota di dalam dunia Quantum tersebut dan Kang adalah villain utamanya, Marvel Studios mungkin akan memberikan perubahan yang sesuai tentang masa lalu Kang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2