Menjadi seorang Kage atau pemimpin sebuah desa, tentunya bukan perihal yang mudah. Meskipun posisi Kage merupakan posisi yang sangat prestisius, hanya sosok shinobi yang terkuat di desa tersebut yang bisa memiliki kesempatan untuk menjadi Kage. Menjadi seorang Kage, artinya harus siap menjadi pemimpin, pelindung, dan juga penjaga perdamaian. Seorang Kage juga harus memperlakukan semuanya seperti keluarganya sendiri.

Biasanya, seorang Kage atau pemimpin merupakan sosok shinobi yang yang sudah matang usianya. Karena, setiap keputusan tentunya harus dipikirkan secara masak agar tidak memunculkan masalah di kemudian hari. Namun, ternyata ada juga shinobi yang berusia masih sangat muda sudah menduduki jabatan prestisius tersebut. Berikut adalah daftar para Kage termuda.

Darui

Darui merupakan Raikage kelima di desa Kumogakure. Darui menduduki posisi Raikage beberapa waktu setelah perang besar ninja keempat terjadi. Sebagai tangan kanan atau orang kepercayaan dari Ay keempat, tidak mengherenkan memang jika Darui kemudian dipilih menjadi Raikage di desa Kumogakure. Kemampuan bertarungnya pun sangat mumpuni, terbukti dengan Darui yang berhasil mengalahkan Kinkaku dan Ginkaku.

Dalam series Naruto Shippuden, Darui sudah menjadi seorang Jonin di usia yang relatif muda yaitu 26 tahun. Darui sendiri kemudian diperkenalkan sebagai seorang Kage dalam cerita Naruto di chapter 700, yang mana ceritanya mengambil latar 7-10 tahun setelah akhir cerita seriesnya. Jika berdasarkan perhitungan tersebut, artinya Darui menduduki posisi Raikage antara usia 33-36 tahun.

Kakashi Hatake

Kakashi Hatake merupakan Hokage keenam di desa Konohagakure, setelah Tsunade Senju. Kakashi sendiri menduduki posisi Hokage setelah perang besar ninja keempat. Setelah kejadian itu, Kakashi langsung ditunjuk sebagai Hokage. Kakashi juga bertarung dengan sangat berani dan spartan, yang cukup untuk meyakinkan reputasinya menduduki jabatan tersebut.

Di akhir perang besar tersebut, Kakashi berusia sekitar 31 tahun dan dia menjadi seorang Hokage setelah perang tersebut selsai. Artinya di usia 31 atau 32 tahun, Kakashi sudah menduduki jabatan sebagai Hokage Konoha, salah satu Kage termuda di seriesnya.

Mei Terumi

Mei Terumi adalah Mizukage kelima di desa Kirigakure, menggantikan posisi Yagura Karatachi. Dia merupakan salah satu Kunoichi terkuat di seriesnya. Di bawah kepemimpinan Mei, desa Kirigakure perlahan bangkit dan terus berkembang menjadi desa yang maju dan melupakan apa yang terjadi sebelumnya.

Dalam series Naruto Shippuden diketahui Mei sudah berusia 31 tahun dan sudah menjadi seorang Kage. Ada kemungkinan, Mei sudah menduduki posisi Kage beberapa tahun sebelum dimulainya cerita Naruto Shippuden, yang artinya pada usia 29 tahun atau mungkin lebih muda lagi, Mei sudah menduduki posisi Mizukage kelima di desa Kirigakure.

Yagura Karatachi

Sebelum Mei Terumi menduduki posisi Mizukage, Yagura Karatachi merupakan Mizukage di desa Kirigakure alias dia merupakan Mizukage keempat. Yagura merupakan sosok shinobi yang cerdas di masanya. Yagura sendiri merupakan Jinchuuriki dari Osobu, bijuu berekor tiga, yang menjadi sumber kekuatan bagi desanya. Yagura sendiri sudah menguasai seluruh kekuatannya di usia muda, dan kemudian berkembang menjadi pemimpin desa tersebut.

Sayangnya, tidak diketahui kapan pastinya Yagura menjadi seorang Kage di desanya. Namun, ada kemungkinan Yagura menduduki posisi tersebut ketika usianya masih 20an tahun. Sebagai seorang Jinchuuriki yang sempurna, Yagura berhasil menangani dua anggota Akatsuki, dan bahkan membunuh salah satunya. Intinya adalah Yagura merupakan sosok yang sangat kuat untuk mendukung posisinya sebagai Kage.

Chojuro

Chojuro merupakan salah satu Jonin terkuat dari Kirigakure dalam series Naruto dan merupakan pemiliki dari Hiramekarei. Sedari awal, Chojuro sudah diperlihatkan sebagai seorang shinobi yang cerdas dan kuat. Setelah Mei Terumi, jabatan Mizukage kemudian diberikan kepada Chojuro dan dia pun menjadi Mizukage keenam. Karena di series Naruto Shippuden Chojuro berusia 19 tahun, kemungkinan dia berusia 26-30 tahun ketika menduduki posisi Mizukage.

Sama seperti Darui, dia pertama kali diperlihatkan sebagai seorang kage series Naruto chapter 700, yang mana ceritanya memiliki latar waktu 7-10 tahun setelah perang besar ninja keempat. Bagaimana Chojuro berhasil menjadi Kage di desanya membutkikan bahwa Chojuro merupakan shinobi yang kuat dan juga cerdas.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2