Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Armor Iron Man Yang Harus Diadaptasi MCU

10 Armor Iron Man Yang Harus Diadaptasi MCU

Pada tahun 2008, Tony stark membuka cerita Marvel Cinematic Universe dengan film Iron Man yang langsung menjadi buah bibir di kalangan pecinta film. Mulai dari seorang pedagang senjata, Tony kemudian bangkit menjadi seorang pahlawan dan menggunakan sumber daya yang dia miliki, juga kecerdasannya untuk membangun sesuatu yang bisa menyelamatkan dunia.

Itulah yang kemudian mendasari Tony membuat armor Iron Man, meskipun pada awalnya dia membuat armor tersebut untuk kabur dari gua tempat dia disekap. Dari 2008 sampai 2019, sudah banyak sekali armor yang diciptakan oleh Tony dan setiap armor yang dia buat, selalu lebih hebat dan lebih canggih dibandingkan tipe atau model sebelumnya.

Dalam cerita komik sendiri, memang Iron Man memiliki berbagai varian armor Iron Man yang digunakan untuk menghadapi berbagai musuh. Tapi, sayangnya, Tony kini sudah tidak lagi menjadi bagian dari MCU setelah dia mengorbankan nyawanya untuk menghancurkan Thanos dan pasukannya. Tapi, bukan berarti warisan dari Iron Man ini akan mati begitu saja.

Rumor sebelumnya menyebutkan jika Marvel memiliki rencana untuk menghadirkan penerus dari Tony Stark yaitu Riri Williams, yang di komiknya dikenal sebagai Iron Hearts. Dia merupakan penggemar berat Tony Stark dan Iron Man, bahkan dia menggantikan posisi Iron Man ketika dia sudah tidak lagi beraksi. Dengan kemungkinan Riri Williams akan muncul di MCU, berikut adalah 10 armor Iron Man yang bisa diadaptasi oleh MCU, untuk digunakan baik oleh Riri Williams atau generasi penerus lainnya.

Marvel Now! Armor

Dalam cerita Marvel Now! Kita merilhat Tony membangun sebuah armor terbarunya untuk pertarungan antara Avengers melawan X-Men. Sayangnya armor ini usianya sangat singkat, dan sampai sekarang belum diperlihatkan lagi. Armor tersebut, yang diberi kode Model 42, dgunakan oleh Tony untuk menguji coba sebuah teknologi baru.

Armor ini didesain untuk bisa memasang dan melepaskan berbagai modul untuk berbagai situasi. Contohnya adalah misil yang dipasang di pergelangan tangan atau sebuah augmented back-thrusters. Skema warna armor ini juga berbeda dari skema warna umumnya, dari merah dan emas menjadi hitam dan emas. Model 42 adalah armor keren dan juga hebat yang sayangnya hanya muncul sebentar. Sehingga, armor ini mungkin bisa digunakan oleh Riri atau yang lainnya.

Sorcerer Supreme

Armor ini berasal dari salah satu seri komik What If…?, dan rasanya cukup disayangkan jika Sorcerer Supreme Armor ini hanya tampil sekali saja di komiknya. Dalam ceritanya sendiri, Tony dan Stephen Strange terlibat dalam sebuah kecelakaan parah. Hal itu membuat Strange harus terluka parah, dimana syaraf-syarafnya mengalami gangguan. Akibatnya, Strange tidak bisa mengeluarkan berbagai mantra.

Sebagai gantinya, Tony Stark yang kemudian mengisi kekosongan tersebut. Dalam pertarungannya melawan Dormamu, Tony membangun sebuah armor khusus. Di bagian sumber dayanya, terletak salah satu benda yang dahsyat yaitu the Eye of Agamotto. Sedangkan di bagian lengannya sendiri diprogram supaya Tony mampu untuk bergerak agar mantranya bisa keluar. Perpaduan antara sihir dan teknolog menjadi daya tarik utama armornya. Stephen Strange sendiri sepertinya masih belum akan selesai di MCU, dan bisa jadi Riri Williams yang akan membuat armor ini untuk Strange.

Fin Fang Foombuster Armor

Armor Fin Fang Foombuster alias Model 57, merupakan armor yang didesain khusus oleh Tony untuk mengalahkan Fin Fang Foom yang menyerang wilayah Manhattan. Armor ini sebenarnya dibuat dari berbagai meriam otomtais yang bila disatukan oleh sebuah kapal yang memiliki kokpit, kemudian akan bergabung dan menjadi Fin Fang Foombuster, armor yang memiliki tinggi sekitar 20 lantai.

Hal menarik yang menjadi poin dari armor ini adalah inspirasi desainnya, yang diperkirakan terinspirasi dari seri robot Jepang seperti Gundam. Tentunya menarik untuk melihat bagaimana MCU membawa Fin Fang Foombuster ini ke layar lebar.

Thorbuster Armor

Tony Stark tidak selalu sependapat dengan para rekan-rekannya yang ada di Avengers. Contohnya adalah ketika Civil War berlangsung, Tony memiliki perbedaan pendapat dengan Steve Rogers dan beberapa Avengers lainnya. Hal ini juga sempat terjadi saat Tony berselisih paham dengan Bruce Banner, dan dia pun kemudian membangun Hulkbuster armor.

Hal serupa pernah Tony lakukan di komiknya, dimana Tony membangun sebuah armor untuk bisa mengalahkan Thor yang dia beri nama Thorbuster Armor, alias Mark XXII. Armor ini menggunakan teknologi Asgard dan menggunakan desain armor dari the Destroyer. Meskipun pada akhirnya Thor tetap mampu untuk menghancurkan armornya, rasanya menarik untuk melihat armor ini tampil di MCU. Mungkin ada salah satu karakter yang kemudian akan bertarung melawan Thor dengan armor ini.

Iron Hammer Armor

Ketika Gamora menyegel jiwa-jiwa yang ada di seluruh alam raya ini di dalam Soul Stone, dan kemudian menyatukan beberapa universe jadi satu dalam komik Infinity Wars #3, hal itu membuat jiwa-jiwa saling menyatu satu sama lainnya. Iron Man sendiri menyatu dengan sang dewa Asgard, Thor. Hal itu kemudian melahirkan sebuah karakter baru bernama Iron Hammer.

Armor ini dibekali dengan sebuah tenaga kuno para dewa (runic insricptions) dibandingkan dengan power core. Sebuah palu besar yang sangat kuat juga menjadi senjata utama dari Iron Hammer ini. Bisa dibilang, Iron Hammer merupakan salah satu varian yang paling keren dari Iron Man. Iron Hammer kemudian bergabung dengan Defenders of Warp World bersama para superhero lainnya. Dengan desain yang keren, rasanya sayang jika armor ini tidak dimunculkan di layar lebar.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Exit mobile version