Ghost Rider

Salah satu momen bersatunya antara superhero dan symbiote Venom adalah ketika Ghost Rider menjadi inang bagi symbite tersebut. Hal ini terjadi dalam komik Edge of Venomverse Vol 1 #3. Robbie Reyes merupakan orang yang menggantikan Johnny Blaze untuk menjadi Spirit of Vengeance dengan menjadi Ghost Rider.

Selain memiliki kekuatan seorang Ghost Rider, dalam komik tersebut juga dijelaskan ketika Robbie menyatu dengan symbiote Venom dia pun mendapatkan hasrat yang sama dengan symbite. Hasrat tersebut adalah hasrat untuk membunuh, mengkonsumsi manusia, dan juga kekuatan serta amarahnya. Yang unik adalah Host Rider ini merupakan tiga makhluk yang berbeda, iblis, manusia, dan symbiote.

Conrad Marcus

Dengan adanya series Ultimate Spider-Man, artinya akan ada pula versi Ultimate Venom yang muncul di seriesnya. Dalam hal ini, symbiote Venom menyatu dengan Dr. Conrad Marcus, seorang ilmuwan yang disewa oleh Norman Osborn untuk mereka ulang insiden atau kecelakaan yang membuat Spider-Man mendapatkan kekuatannya.

Marcus sendiri sedang bekerja di Roxxon, ketika dia mengakses symbiote Venom. Ketika sedang melakukan berbagai uji coba demi mengulang kembali insiden ketika Peter Parker digigit oleh laba-laba yang terkenda radiasi, Marcus secara tidak sengaja melepaskan symbiote tersebut. Akhirnya keduanya pun menyatu. Hal ini terbukti menyebabkan kekacauan yang luar biasa dan yang mengerikan adalah Venom versi Conrad memiliki ukuran yang besar dan sangat mengerikan.

Doctor Strange

Terkadang, dua orang superhero seolah-olah memang dipersiapkan untuk muncul dalam masing-masing cerita mereka atau komik mereka. Hal itu sepertinya memang tidak bisa terhindarkan. Hal terjadi kepada Doctor Strange dan Venom, dua nama yang tentunya jarang untuk “tampil” bersama. Mereka pun tampil “bersama” dalam komik Doctor Strange #18.

Dalam volume tersebut diceritakan jika Mister Misery menyerang para sekutu atau rekan terdekat Strange, yang mana hal tersebut menimbulkan sebuah mimpi buruk. Doctor Strange versi Venomized ini terbukti memiliki penampilan yang menarik dengan sebuah ikat yang terbuat dari symbiote berwarna hita, penampilan yang menyeramkan, meskipun dalam busana yang menjadi ciri khasnya.

Sentry/Void

Buku komik memang menjadi tempatnya berbagai fantasi dan juga berbagai potensi pertarungan yang melibatkan berbagai karakter. Hanya butuh penulis yang cukup gila untuk mewujudkan hal tersebut, seperti salah satunya adalah komik Contest of Champions. Dalam komik adaptasi game tersebut, kita diperlihatkan puluhan superhero dan juga supervillain yang saling bertarung satu sama lain demi kepuasan the Maestro.

Salah satu superhero yang muncul adalah Sentry. Seperti yang diketahui Sentry memiliki mental yang tidak stabil, sehingga dia bisa saja berubah menjadi alter ego lainnya yaitu Void. Ketika Punisher menghabisi Void dan juga Venom dengan senjata yang sama, sedikit potongan tubuh dari Venom dan Void pun bersatu. Mereka pun kemudian tumbuh menjadi sosok yang “keren” dengan desain Tron di tubuhnya.

Doctor Doom

Selain menghadirkan para superhero, series Venomized juga menghadirkan karakter villain yang pernah menyatu dengan symbiote Venom yaitu Doctor Doom. Doctor Doom yang terkena symbiote Venom ini muncul di komik Invicible Iron Man #11. Ketika symbiote Venom merasuki tubuh Doctor Doom, pada dasarnya Doom sudah menjadi sosok villain yang mengerikan dengan segala kecerdasan dan kekuatannya.

Ketika Venom akhirnya menyatu dengan Doctor Doom, symbiote Venom tersebut akhirnya melepaskan sisi butal dari Doctor Doom juga berbagai hal yang mengerikan dari seorang Victor Von Doom. Ketika dia dikendalikan oleh Venom, sudah tidak ada lagi moral atau aturan yang dia perdulikan. Dengan kecerdasan dan persenjataan yang dia miliki, Doom Venom ini menjadi sosok yang mengerikan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.