Penulis skenario film Spider-Man, David Koepp kembali untuk mengerjakan naskah Indiana Jones 5. Ketika ditanya tentang keterlibatannya kembali, Koepp telah membenarkan akan berita tersebut dan ia masih berusaha untuk menyelesaikan naskahnya. Selain itu ia menambahkan bahwa ia memiliki ide yang cukup bagus untuk filmnya nanti.

Koepp memang terkenal karena telah mengerjakan naskah dari film-film besar seperti Jurassic Park, Spider-Man garapan Sam Raimi, dan juga film Mission Impossible. Selain itu, Koepp juga pernah menulis naskah untuk Indiana Jones dan Kingdom of the Crystal Skull. Jadi Koepp memang telah piawai untuk urusan yang satu itu.

Sebenarnya penulis dari proyek Indiana Jones 5 pernah beberapa kali diganti, yang karena hal terebut menyebabkan proyek film ini sempat beberapa kali ditunda. Indiana Jones 5 awalnya ditetapkan untuk rilis pada 2019, tetapi sejak itu kembali ditunda beberapa kali sebelum akhirnya ditetapkan pada 2021 nanti.

Jika memang Koepp benar-benar menyelesaikan skrip ini dan disetujui oleh Disney, maka film ini masih bisa untuk dijadwalkan rilis pada 9 Juli 2021. Beberapa orang mungkin tak senang saat Koepp mengerjakan naskah film ini, apalagi sejak Kingdom of the Crystal Skull mendapat kritik negatif dari para kritikus. Tapi di tangan Disney, mungkin film ini tak akan berakhir buruk.