Star Wars: The Rise of Skywalker merupakan salah satu film yang menjadi highlight dalam gelaran D23 Expo yang diselenggarakan pada jum’at pekan kemarin. Mulai dari sang sutradara, J.J. Abrams, produser, sampai para cast hadir di acara tersebut untuk membahas berbagai hal tentang filmnya. Meskipun tidak menghadirkan trailernya, namun dalam acara tersebut Lucasfilm merilis sebuah footage eksklusif.

Senin kemarin Lucasfilm secara resmi merilis trailer pertama untuk film kesembilan dari franchise Star Wars ini. Banyak hal menarik yang ditampilkan dalam trailer tersebut, namun yang paling banyak menyita perhatian adalah adegan di akhir trailernya dimana Rey menggunakan jubah berwarna hitam, dan memegang lightsaber berwarna merah di kedua sisinya.

Tidak butuh waktu lama bagi para fans untuk memunculkan berbagai teori tentang “Dark Rey” tersebut. Daisy Ridley, pemeran karakter Rey, pun mengkonfirmasi tentang karakternya. Dalam wawancaranya dengan Yahoo, Ridley ditanya tentang Dark Rey tersebut. Meskipun tidak secara gamblang, Ridley tetap mengkonfirmasi hal tersebut.

Buktinya sudah ada di tayangan tersebut. Jadikan hal itu sebagai bukti sesuka kalian. Tapi, tidak akan ada asap jika tidak ada api.

Salah satu teori yang populer di kalangan fans tentang Dark Rey adalah hal itu bukanlah sebuah kenyataan, melainkan sebuah mimpi atau ramalan masa depan. Lucasfilm sendiri memiliki sejarah untuk tidak menghadirkan plot dalam trailernya, sehingga masuk akal jika Rey saat di filmnya nanti tidak akan berpihak ke dark side.

Tapi, dengan Ridley mengatakan bahwa “tidak akan ada asap jika tidak ada api” mengisyaratkan akan adanya sebuah plot twist besar di film ini. Tentunya kita masih belum mengetahui apa yang terjadi dengan Rey di film tersebut, jadi kita nantikan saja filmnya rilis ya Geeks. The Rise of Skywalker sendiri akan dirilis pada Desember mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.