Home COMIC COMIC FEATURES 10 Identitas Superhero Peter Parker Selain Spider-Man

10 Identitas Superhero Peter Parker Selain Spider-Man

 

Boombastic Bag-Man

Boombastic Bag-Man merupakan sebuah kostum yang mungkin dianggap konyol oleh sebagian orang, tapi siapa sangka kostum ini pernah dipakai oleh Peter Parker. Pada dasarnya, Boosbastic Bag-Man merupakan seorang superhero dengan kantung kertas yang dipakai di bagian kepalanya.

Hal ini terjadi ketika kostum Spidey rusak akibat sebuah pertarungan dan beruntung dia ditolong oleh Fantastic Four. Karena Peter masih ingin terus melakukan apa yang sudah biasa dia lakukan, Johnny Storm memberinya sebuah kostum Fantasic Four. Tapi, karenaa Peter ingin tetap merahasiakan identitasnya Johnny muncul ide untuk menggunakan kantung kertas.

Hornet

Dalam sebuah event cerita Identitiy Crisis, Peter diceritakan tidak bisa menjadi seorang Spider-Man. Namun, sebaliknya dia menciptakan empat orang pahlawan baru. Salah satu karakter pahlawan tersebut dikenal sebagai Hornet. Untuk kostumnya sendiri, bukan Peter yang membuatnya melainkan Mary Jane.

Peter Parker tidak selamanya menggunakan identitas ini. Dia hanya menggunakan identitas Hornet hanya ketika karakter Hornet cukup populer di masyarakat New York. Namun, salah satu musuh Spider-Man, The Vulture, kemudian mengetahui siapa sosok dibalik Hornet dan berusaha untuk mengungkapkan sosok tersebut.

Prodigy

Prodigiy merupakan salah satu identitas lainnya yang digunakan oleh Peter Parker saat cerita Identity Crisis. Desain kostum Prodigiy benar-benar dibuat sesuai dengan keinginan dari Peter, yaitu dia ingin Prodigy melambangkan semua hal yang baik tentang menjadi pahlawan, juga menjadi sosok yang mewakili semangat Amerika.

Sama seperti Hornet, Peter Parker tidak terlalu lama menggunakan kostum ini. Tapi, setidaknya kostum ini memberikan dampak yang luar biasa kepada para fans dengan ikut serta dalam beberapa event cerita.

Dusk

Kostum ketiga yang diciptakan oleh Peter Parker dalam cerita Identity Crisis adalah Dusk. Dengan warna serba hitam, kostum Dusk ini mirip dengan kostum Black Panther hanya saja memiliki sayap di bagian lengannya. Sebenarnya secara teknis, Peter tidak benar-benar bertindak sebagai pahlawan ketika menggunakan kostum ini.

Kostum Dusk sengaja dibuat untuk berbaur dengan para tentara bayaran, dan mengumpulkan informasi tentang siapa orang yang bertanggung jawab yang telah menjebaknya atas kasus pembunuhan, kasus yang membuatnya tidak bisa menggunakan kostum Spider-Man. Ketika masalah ini sudah selesai, dia pun meninggalkan kostumnya.

Richochet

Kostum terakhir yang dibuat oleh Peter saat cerita Identity Crisis adalah Richochet. Dari banyak aspek, kostum Ricochet ini memiliki kesamaan dengan Spider-Man. Dia melanjutkan kebiasaan Spider-Man untuk menjadi seorang pahlawan yang baik hati dan menjadi pelindung New York, khususnya Queens.

Ricochet merupakan karakter yang sangat cepat dan memiliki agilitas yang tinggi, meskipun tidak secepat dan selincah Spider-Man. Penampilan Ricochet lebih terlihat sebagai seorang penjahat dibandingkan seorang pahlawan. Sama seperti tiga kostum lainnya, Peter kemudian membuang kostum tersebut ketika urusan yang menyangkut nama baiknya selesai.

 

Exit mobile version